Penggemar Sebut Jungkook BTS Seharusnya Mendapat Copyright Atas Gambar Bang Sihyuk

Senin, Mei 17, 2021 Majalah Holiday 0 Comments




Gambar Jungkook BTS ini dianggap penggemar harus mendapat copyright.
Baru-baru ini, terdapat perdebatan lucu diantara netizen yang membahas haruskah Jungkook BTS dibayar karena biaya copyright dari gambarnya yang menggambarkan wajah Bang Sihyuk.




Penggemar sudah paham dengan kemampuan menggambar Jungkook karena ia kerap kali menunjukkan hasil karyanya kepada penggemar di berbagai kesempatan, seperti di variety show BTS "Run BTS".
Faktanya, anggota BTS bahkan penggemar pernah kagum dengan cara Jungkook dapat menggambarkan Bang Sihyuk hanya dengan 2 titik dan garis lengkung biasa. Sejak saat itu, gambar Jungkook tersebut dikenal sebagai karakter Bang Sihyuk.
Gambar Jungkook telah digunakan sebagai logo di berbagai tempat, seperti di video HYBE Corporation dan juga digunakan sebagai logo untuk sebuah toko roti yang terletak di museum HYBE. Karena itu, beberapa penggemar berdiskusi tentang copyright yang harusnya didapatkan Jungkook karena gambarnya digunakan untuk bisnis resmi.
Beberapa netizen di suatu komunitas online juga meninggalkan beberapa komentar seperti:
1. Kurasa Jungkook hanya akan berkata dengan sangat manis, "Pakai saja", tapi Bang Sihyuk harus memberinya akses gratis seumur hidup di toko roti itu, ㅋㅋㅋ
2. Ku pikir Jungkook harus mendapatkan copyright ㅋㅋㅋㅋ
3. Mereka benar-benar membuka toko roti?
4. Sekarang itu adalah aturan tidak tertulis untuk semua anggota grup dan orang perusahaan untuk menggunakan gambar itu untuk menggambarkan Bang Sihyuk
5. Jika aku adalah Bang Sihyuk, aku akan memberikan copyright untuk Jungkook, ㅋㅋㅋ

Sumber :Allkpop

0 comments: