Peringatan panas dikeluarkan untuk 7 kota dan kabupaten di Taiwan selatan

Senin, Mei 10, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Biro Cuaca Pusat memperkirakan suhu hingga 36 C, tidak banyak hujan minggu depan

Taman Chaoning, di Keelung New Taipei. (Berita Taiwan, foto Jules Quartly)

TAIPEI - Peringatan panas telah dikeluarkan di tiga kota dan empat kabupaten karena suhu diperkirakan akan naik hingga 36 derajat Celcius di sebagian besar wilayah selatan pada Sabtu (8 Mei).

Sinyal oranye diberikan ke Tainan untuk sore hari (yang berarti suhu maksimum 38 C) dan Kota Kaohsiung (suhu maksimum mencapai 36 C selama tiga hari berturut-turut), menurut Biro Cuaca Pusat.

Kabupaten Nantou, Yunlin, Chiayi, dan Pingtung, ditambah Kota Chiayi, semuanya menerima peringatan panas sinyal kuning, yang menunjukkan suhu maksimum 36 C.

Peningkatan suhu disebabkan oleh sistem angin hangat yang melanda Taiwan, dengan daerah pedalaman selatan dekat pegunungan yang terkena dampaknya.

Di Taiwan bagian utara, juga ada sinar matahari tetapi tidak terlalu banyak, dengan suhu paling tinggi 30 C dan kadang-kadang awan tebal, bahkan hujan lebat.



Ke depan, suhu siang hari di wilayah tengah diperkirakan berkisar antara 24-30 C, dengan beberapa awan diperkirakan. Keadaan akan serupa di utara tetapi lebih sejuk, sementara Tainan dan Kaohsiung dapat mengharapkan lebih banyak sinar matahari dan suhu tertinggi 32 C.

Ukuran UVI (indeks radiasi ultraviolet) untuk selatan adalah 8-10 atau "sangat tinggi", satu tingkat di bawah maksimum 11+ atau "ekstrim". Oleh karena itu, orang disarankan untuk memakai topi dan tabir surya saat matahari bersinar cerah.

Sekali lagi, hujan untuk meredakan kekeringan tampaknya tidak mungkin terjadi minggu ini. Namun, diperkirakan ada curah hujan di Kabupaten Hualien pada hari Minggu dan Kabupaten Taitung pada hari Selasa.

Sumber : Taiwan news

0 comments: