Perjuangan Kakek Jual Kerupuk hingga Tidur di Emperan, Faktanya Bikin Pilu



  Usia senja merupakan masa di mana seseorang dapat menikmati hasil jerih payahnya saat muda. Dapat berkumpul bersama keluarga dan sanak saudara. Namun, tidak untuk sebagian orang yang hidupnya masih harus berjuang.

Salah satunya adalah seorang kakek penjual kerupuk ini. Kisah pilu ini dibagikan oleh pengguna TikTok dengan akun @mariaulfa271. Ia membagikan kisah seorang kakek yang masih harus mencari nafkah di usianya yang sudah senja. Video yang ditonton sebanyak 318,1ribu kali oleh warganet TikTok ini memperlihatkan seorang kakek yang bekerja sebagai penjual kerupuk samiler. Ia harus berjuang mencari nafkah setiap harinya.


Perjuangan Kakek tersebut berjualan mulai pagi hari hingga larut malam, seperti yang dikutip Liputan6.com dari akun TikTok @mariaulfa271, Senin (3/5/2021).Kisah ini bermula dari seorang wanita dengan akun TikTok @mariaulfa271 mendatangi seorang kakek penjual kerupuk yang berada di depan minimarket. Karena tak tega, wanita ini kemudian membeli kerupuk samiler tersebut.

“Pak pintenan samilere?” tanya si pemilik akun.

“Dua puluh, dua (20ribu dapat 2),” jawab si kakek sambil memberikan dua bungkus kerupuk dagangannya.

Ia pun mengajak warganet jika bertemu dengan kakek ini atau pedagang pinggiran lain apalagi yang sudah sepuh agar bantu membeli dagangannya meskipun tidak butuh.

“Saya sangat menghargai beliau, karena diusianya yang sudah sepuh tapi beliau pantang minta-minta. Beliau masih bekerja keras demi untuk bisa bertahan hidup,” tulisnya.

Sumber :liputan6.com

No comments

Powered by Blogger.