Pesawat UNI Air melakukan pendaratan darurat di Taipei

Selasa, Mei 11, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Pesawat berbalik dari Matsu, melakukan pendaratan darurat di Bandara Songshan setelah ban pecah

Roda rusak di sisi kanan. (Foto PTT)

TAIPEI - Sebuah pesawat UNI Air terpaksa melakukan pendaratan darurat di Taipei Senin pagi (10 Mei) setelah dua bannya pecah.

UNI Air Flight B79091 lepas landas dari Bandara Songshan Taipei pada pukul 09:30 menuju Matsu, tetapi ketika bersiap untuk mendarat, kapten melihat dua bannya rusak, memaksa pesawat untuk kembali ke Taipei dan melakukan pendaratan darurat.

Menurut Civil Aeronautics Administration (CAA), ketika pesawat bersiap untuk mendarat di Bandara Nangan Matsu, kapten memperhatikan bahwa roda di roda pendaratan kanan tampaknya mengalami kerusakan, dan dia memutuskan untuk kembali ke Taipei untuk membuat keadaan darurat. pendaratan.

Ban rusak di sisi kanan pesawat. (Foto PTT)

Setelah kembali ke Bandara Songshan, dia meminta menara untuk membantu memandu pendaratan. Dewan Keamanan Transportasi Taiwan (TTSB) mengirim truk pemadam kebakaran ke lokasi kejadian.


Namun, pesawat mendarat dengan mulus pada pukul 11:08, lapor EBC. Semua 74 penumpang dan awak dilaporkan tidak terluka.

CAA segera mengirim personel ke tempat kejadian untuk memeriksa pesawat dan menemukan bahwa roda kanan No. 3 dan No. 4 telah pecah, lapor CNA. Bandara Songshan untuk sementara menghentikan operasinya, karena pesawat masih di landasan menunggu pemeriksaan lebih lanjut oleh personel TTSB.

Pesawat melakukan pendaratan darurat di Bandara Songshan. (Foto CNA)

Sumber : Taiwan news

0 comments: