Platform pengiriman makanan beradaptasi dengan perubahan lanskap saat COVID-19 mencengkeram Taiwan

Kamis, Mei 27, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Uber Eats dan foodpanda mengkalibrasi ulang untuk mengurangi transmisi, mendukung pengemudi, dan vendor

Supir Foodpanda dan Uber Eats (foto CNA)

TAIPEI - Dengan wabah virus korona pertama yang menyebar luas di Taiwan mendorong semakin banyak orang untuk bekerja dan belajar dari rumah, raksasa pengiriman makanan foodpanda dan Uber Eats telah menyesuaikan operasi mereka dengan kenyataan baru dengan langkah-langkah yang bertujuan untuk memastikan pengantaran yang aman dan mendukung pengemudi yang mungkin perlu karantina.

Lonjakan mendadak kasus di Taiwan utara awal bulan ini dan penyebaran komunitas yang cepat mendorong Taipei dan Kota Taipei Baru untuk mengumumkan peringatan Level 3 pada 15 Mei. Seluruh negara mengikuti empat hari kemudian.

Keselamatan pertama

Setelah peringatan Level 3 diberlakukan di Taipei dan New Taipei, Uber Eats menjadi layanan pertama di kota kembar yang mewajibkan "pergi di depan pintu" dan "pembayaran tanpa uang tunai" melalui kartu kredit / debit atau Apple Pay, jelas Uber Eats Communications Lead. Jessica Pan (潘瑞蓮).

Saat Pusat Pengendalian Penyakit (CDC) memperluas peringatan ke seluruh Taiwan, perusahaan yang berkantor pusat di San Francisco memperluas persyaratan ini ke 18 kota dan kabupaten di mana ia beroperasi. "Jika eskalasi mendingin ke Level 2, kami akan membuat perubahan yang relevan," kata Pan.



Perusahaan juga meningkatkan persyaratan kebersihannya. Tidak hanya pengemudi diharuskan memakai masker saat pengiriman, tetapi fitur AI baru telah diperkenalkan "untuk memastikan mitra pengiriman mengenakan masker sebelum mereka diizinkan untuk online," kata Manajer Umum Uber Eats Taiwan Chai Lee (.).

"Uber Eats adalah bagian dari komunitas Taiwan karena kami melayani ratusan ribu pengguna melalui layanan pengiriman," kata Lee. "Dalam waktu yang tidak pasti ini, memerangi penyebaran COVID-19 dengan langkah-langkah keamanan kebersihan yang ditingkatkan adalah prioritas utama kami karena pengiriman adalah layanan penting bagi kami semua."

Dukung

Jika pengemudi terinfeksi atau harus dikarantina setelah melakukan kontak berisiko tinggi, Uber Eats akan memberikan kompensasi kepadanya hingga 14 hari penuh. Sebuah kelompok kerja perusahaan telah ditugaskan untuk menentukan jumlah pasti dari kompensasi.

Untuk memudahkan vendor yang ingin bermitra dengan Uber Eats selama periode sulit ini, perusahaan telah menangguhkan biaya aktivasi hingga 31 Mei selain membebaskan biaya layanan untuk tiga bulan pertama kemitraan baru.

Sementara itu, foodpanda telah bermitra dengan Cathay Pacific Property and Casualty Insurance untuk mengasuransikan pengemudi saat mereka melakukan pengiriman. Sementara pengemudi yang harus dikarantina sebagai tindakan pencegahan tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan kompensasi, mereka yang didiagnosis dengan virus akan menerima pembayaran satu kali otomatis sebesar NT $ 30.000, menurut Juru Bicara Emma Kuo (郭 昕 宜).

Perusahaan juga telah meluncurkan dana NT $ 10 juta (US $ 359.589) untuk mendukung vaksinasi lokal, dengan harapan bahwa semua pengendara di Taipei dan New Taipei akan divaksinasi pada akhir Q3 2021.

Pembatasan pandemi

Dari 10-16 Mei, selama minggu pertama penyebaran komunitas Taiwan, pesanan Uber Eats paling populer adalah untuk hidangan Taiwan, sarapan dan makan siang, teh susu, masakan Cina, makanan Amerika, masakan Jepang, makanan "sehat", kopi dan teh , dan makanan penutup, dalam urutan itu. Pesanan bahan makanan telah meningkat secara signifikan, menurut Pan, meskipun perusahaan tidak akan mengungkapkan jumlah spesifiknya.

Barang belanjaan yang paling banyak dipesan di pandamart foodpanda pada minggu yang sama adalah buah-buahan, sayuran, dan mi instan. Pilihan utama lainnya adalah makanan pokok seperti minuman, beras, minyak, susu, telur, tisu toilet, makanan beku, dan penawaran khusus.

Kuo menyatakan bahwa dalam seminggu setelah wabah lokal awal, pesanan makan siang dan makan malam telah melonjak hampir 40 persen, sementara pesanan bahan makanan telah meningkat lima kali lipat. Secara keseluruhan, ada pesanan foodpanda 20 persen lebih banyak pada 20 Mei dibandingkan dengan tingkat sebelum wabah. Sebagian besar pertumbuhan itu terjadi di Taipei dan New Taipei yang terpukul keras.

Sumber : Taiwan news

0 comments: