Presiden Taiwan menyarankan agar tidak melakukan penimbunan selama lonjakan COVID

Minggu, Mei 16, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

850 juta masker dalam penyimpanan: MOEA
 
Supermarket kehabisan mie instan pada hari Sabtu (foto CNA)

TAIPEI - Presiden Tsai Ing-wen (蔡英文) menyarankan agar tidak menimbun masker, makanan, dan kertas toilet setelah Taiwan mengkonfirmasi rekor 180 penularan virus korona domestik pada Sabtu (15 Mei).

Pasar swalayan melaporkan bisnis yang cepat karena penduduk menimbun barang. Lonjakan virus menyebabkan pemerintah pusat memerintahkan berbagai penutupan di Kota Taipei dan Kota Taipei Baru hingga 28 Mei, meskipun langkah-langkah itu juga diikuti oleh sebagian besar pemerintah daerah lainnya di seluruh pulau.

Pembelian panik di supermarket hanya akan meningkatkan risiko kelompok COVID, tulis presiden di halaman Facebook-nya pada hari Sabtu. Karena Taiwan telah mengambil tindakan pencegahan virus selama lebih dari setahun, ada banyak cadangan masker dan bahan pelindung lainnya, katanya.



Mie instan dan makanan pada umumnya, serta tisu toilet, tersedia dalam jumlah yang cukup dan dapat dengan mudah disimpan kembali oleh pengecer, tambah Tsai. Presiden juga menambahkan kalimat "Berdiri bersama untuk pencegahan virus, lindungi Taiwan" di foto Facebook-nya.

Dalam sambutan terpisah, Kementerian Urusan Ekonomi (MOEA) mengatakan 850 juta masker disimpan, dengan kapasitas produksi harian 40 juta, CNA melaporkan. Meski demikian, kementerian mengatakan telah meminta produsen untuk meningkatkan produksi dan mempercepat pengiriman ke pengecer.

Sumber : Taiwan news

0 comments: