Pria Taiwan tanpa air pergi ke rumah saudara perempuannya untuk mandi, tertular COVID

Kamis, Mei 27, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Seorang pria Kabupaten Changhua tinggal di daerah di bawah penjatahan air di tengah kekeringan

Komisaris Kabupaten Changhua Wang Hui-mei (kiri) (foto Pemerintah Kabupaten Changhua)

TAIPEI - Kekeringan di Taiwan mendatangkan malapetaka dengan cara baru setiap hari, karena seorang pria Kabupaten Changhua yang tinggal di daerah yang dibatasi air baru-baru ini terjangkit COVID-19 setelah mandi di rumah saudara perempuannya, menurut CNA.

Pada briefing pada Rabu (26 Mei), Komisaris Kabupaten Changhua Wang Hui-mei (王惠 美) mengatakan dia lega karena hanya mengumumkan dua kasus baru penyakit itu di kabupaten tersebut. Sejak 13 Mei, negara itu telah memiliki total 111 kasus, dengan 1.271 penduduk menjalani karantina rumah dan tingkat tes positif 1,39 persen.

Salah satu dari dua kasus baru terinfeksi oleh putri mereka, yang kembali dari sekolah di Taiwan utara setelah tertular penyakit dari teman sekelasnya, kata komisaris itu.


Kasus lainnya adalah seorang pria berusia 70-an yang pergi ke rumah saudara perempuannya untuk mandi karena pembatasan penggunaan air selama kekeringan. Pria itu tidak tahu bahwa kelima anggota keluarga saudara perempuannya sakit, dan perjalanan itu terbukti membawa malapetaka, karena dia segera bergabung dengan mereka sebagai kasus virus corona yang dikonfirmasi.

Komisaris mendesak orang-orang yang kembali dari Taiwan utara untuk mengisolasi dan memantau kesehatan mereka sendiri selama 14 hari.

Sumber : Taiwan news

0 comments: