Prospek Stabil, BRI Insurance Naik Peringkat Jadi idAA dari Pefindo

Senin, Mei 24, 2021 Jarmani. S.Pd, M.Pd 0 Comments



  PT BRI Insurance (BRINS) meraih kenaikan peringkat menjadi idAA dengan prospek stabil dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo). BRI Insurance sebelumnya berada dalam peringkat idAA-.
Pefindo menilai BRI Insurance memiliki karakterisitik keuangan sangat kuat dengan hanya sedikit perbedaan dibandingkan dibandingkan peringkat yang lebih tinggi. Adapun peringkat tersebut diberikan berdasarkan data dan informasi perusahaan serta Laporan Keuangan Tidak Diaudit per 31 Maret 2021 dan Laporan Keuangan Audit per 31 Desember 2021 terhadap BRINS untuk periode 5 Mei 2021 sampai dengan 1 Mei 2022.


Direktur Utama BRINS Fankar Umran mengatakan kenaikan peringkat ini tidak lepas dari dukungan BRI sebagai induk perusahaan. Ia menjabarkan dengan kapitalisasi yang sangat kuat BRINS mempertahankan RBC sebesar 365.3% di Q1 2021."Kenaikan rating ini menunjukkan bahwa BRINS mampu merespons perubahan business environment dengan cepat dan tepat. Predikat ini juga merefleksikan kinerja perusahaan untuk terus menjaga trust dari seluruh stakeholders kami," kata Fankar dalam keterangan tertulis, Senin (24/5/2021).

Ia menyatakan ke depannya BRI Insurance berkomitmen untuk melakukan transformasi proses bisnis dan melakukan sinergi lintas industri untuk dapat melayani nasabah lebih baik dan membantu pemulihan ekonomi nasional.

Sumber :detik.com

0 comments: