Putuskan Pergi dari Tottenham Hotspur, Berapa Nilai Transfer Harry Kane?

Rabu, Mei 19, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Harry Kane. (Foto/Reuters)

LONDON – Harry Kane dilaporkan telah menyatakan untuk meninggalkan Tottenham Hotspur pada musim panas tahun ini. Kabar tersebut memantik sejumlah klub besar ingin merekrut penyerang berusia 27 tahun tersebut.

Kane adalah pencetak gol tajam dan pemberi assist ulung. Di Liga Inggris musim ini contohnya, dia sudah mencatatkan 22 gol dan 13 assist.

Foto/Reuters

Pemain berusia 27 tahun tersebut bersaing dengan Mohamad Salah dari Liverpool untuk mendapatkan Sepatu Emas. Mo Salah sejauh ini juga telah mencetak 22 gol.

Kapten Timnas Inggris tersebut pernah meraih Sepatu Emas sebanyak dua kali. Pertama pada Liga Inggris musim 2015-2016 dan musim 2016-2017.

Penampilannya konsisten membuat klub-klub besar berniat mendatangkan Harry Kane. Sky Sport menyebutkan Manchester United, Man City, dan Chelsea telah melakukan kontak dengan perwakilan sang pemain.

Spurs disebut akan melepas Kane dengan nilai 100 juta poundsterling atau sekitar Rp1,99 triliun. Sementara Transfermarkt menampilkan nilai pasar Harry Kane mencapai 2,085 miliar per Selasa, (18/5/2021).

Kane baru-baru ini dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Premier oleh London Football Awards 2021. Namun, dia menyatakan keinginannya untuk memenangkan trofi bersama tim daripada penghargaan individu. Spurs sendiri gagal mengangkat trofi Piala Liga Inggris 2020-2021 usai takluk dari Man City di final.

Foto/Reuters

"Ketika saya mengenang karier saya, ini semua adalah hal-hal yang akan saya bahas di masa depan, tetapi tujuan saat ini sebagai pemain adalah untuk memenangkan trofi bersama tim," katanya.

"Meskipun ini hebat, saya ingin memenangkan hadiah bersama tim. Kami tidak cukup melakukan itu. Ini pahit, tapi memang begitu. Saya bangga memenangkan (Pemain Terbaik Liga Inggris Tahun Ini)," tambahnya.


Sumber : okezone.com

0 comments: