Sambut Lebaran, Tips Dekorasi Ruang Tamu Biar Betah di Rumah

LEBARAN sebentar lagi! Mungkin Anda kepikiran untuk mendekorasi interior rumah agar tak bosan.

Namun tentu Anda bingung dengan pemilihan konsep agar suasananya menyenangkan dan semakin betah di rumah. Lalu bagian sudut mana saja yang perlu didekorasi ulang menyambut Lebaran tahun ini.

Dituturkan Perwakilan Escalier Interior Adrianus Ekaputra, menyambut Lebaran ini tak ada salahnya untuk mendekorasi ruang tamu atau living room. Desainnya pilih yang simpel dan tak perlu merogoh banyak kocek.

 Desain

"Desain ruang tamu yang paling penting yakni memilih sofa yang nyaman, nah untuk bagian dindingnya enggak usah dihebih-hebohin," ujar Adrianus.

Mengganti sofa dengan yang baru atau service sofa agar lebih nyaman sangat penting dilakukan, loh, Bunda. Sebab, menurutya, Anda pasti akan betah duduk belama-lama di sofa itu.

Namun agar semakin kece, kata Adrianus, Anda juga bisa lampu table lamp atau standing lamp. "Ini menjadi kunci dan lampu itu menambah mood."

"Jadi kadang-kadang kita matiin lampu (utama) saja, terus kita nyalain table lamp itu udah enak banget vibesnya," kata dia.

Selanjutnya, agar kesan makin berbeda Anda bisa menambahkan karpet lantai dengan warna yang tak sama dengan sebelumnya. Atau kalau sebelumnya ruang tamu Anda tak menggunakan karpet, bisa banget loh menambahkannya.

Untuk bagian tembok, daripada mengecat ulang dan cenderung lebih ribet, mending Anda menggunakan wallpaper dinding. "Kalau ada budget lagi tinggal taruh meja tv," ujarnya.

Konsep pemilihan warna juga diutamakan di sini ya. Misalnya Anda mau memilih warna monokrom atau pastel agar tidak salah dan menyesal.

Agar lebih hidup, kata Perwakilan Kisah Ruang Manuel Conrad Soehardjo Fuentes, Anda bisa menambahkan pajangan atau aksesori yang unik. Misalnya pakai lampu yang terinspirasi dari kaleng kerupuk atau lampu mirip nasi tumpeng.

"Dengan desain seperti ini kita bisa ikut membangkitkan desainer lokal dan furniture lokal di Indonesia. Karena kita melihat sekarang furniture lokal dan desainer itu yg baik-baik tapi terpisah," tutupnya.


Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.