Suplemen herbal yang dikatakan membantu mengobati COVID akan segera dirilis di Taiwan

Suplemen obat Cina NRICM101 terdiri dari 10 tumbuhan

(Foto Pixabay)

TAIPEI - Suplemen herbal yang dikatakan berguna untuk mengobati COVID-19 yang disebut NRICM101 akan segera tersedia di Taiwan.

Diperkenalkan oleh Institut Penelitian Pengobatan Tiongkok Nasional Taiwan pada tahun 2020, pengobatan pengobatan Tiongkok tradisional yang disebut NRICM101 (清 冠 一號) mencakup sepuluh tumbuhan, seperti mint, houttuynia, dan licorice, menurut Institut Penelitian Nasional Pengobatan Tiongkok, Kementerian Kesehatan dan kesejahteraan.

Klaim pabrikan adalah bahwa produk tersebut efektif dalam mengurangi demam dan "mencapai 3 hasil tes negatif berturut-turut dalam waktu rata-rata 9 hari," namun bukti yang mendukung hal ini dari otoritas pengobatan non-tradisional masih kurang.

NRICM101 telah dirilis di Eropa, Amerika, dan Afrika, tetapi belum di Taiwan, CNA melaporkan. Namun, berdasarkan lonjakan COVID-19 baru-baru ini di negara itu, dengan 206 kasus yang dikonfirmasi pada hari Minggu (16 Mei) diikuti oleh 333 kasus pada hari Senin, Pusat Komando Epidemi Pusat (CECC) Taiwan memberikan izin untuk merilis suplemen pada hari Selasa.

Ko Fuyang (柯富揚), ketua Persatuan Nasional Asosiasi Dokter Medis China, mengatakan kepada CNA bahwa Menteri Kesehatan dan kepala CECC Chen Shih-chung (陳 時 中) memberikan izin beberapa bulan lalu, tetapi lisensi belum dikeluarkan.


Karena meningkatnya kasus baru-baru ini, Ko menunjukkan bahwa kementerian mengonfirmasi otorisasi darurat dalam sebuah pertemuan. Selain itu, selama produsen suplemen telah memperoleh sertifikat ekspor NRICM101, mereka dapat mengajukan izin domestik. Diperkirakan izinnya bisa dikeluarkan paling cepat minggu ini.

Produk tersebut belum disetujui oleh otoritas medis asing terkemuka sebagai obat anti-COVID-19 dan harus dianggap sebagai suplemen herbal.

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.