Taiwan melaporkan 333 kasus COVID lokal

Senin, Mei 17, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

333 kasus lokal menandai satu hari tertinggi untuk Taiwan sejak dimulainya pandemi

(Berita Taiwan, gambar Venice Tang)

TAIPEI - Pusat Komando Epidemi Pusat (CECC) Taiwan pada Senin (17 Mei) melaporkan 333 infeksi COVID-19 lokal, rekor satu hari baru sejak dimulainya pandemi.

Menteri Kesehatan dan kepala CECC Chen Shih-chung (陳 時 中) mengumumkan 335 kasus virus korona baru, termasuk dua kasus impor dan 333 infeksi lokal - rekor tertinggi dalam satu hari untuk Taiwan sejak pandemi dimulai. Kasus terbaru termasuk 189 wanita dan 144 pria berusia antara lima dan 90 tahun, dan tanggal timbulnya gejala dan pengujian berkisar dari 5 Mei hingga 16 Mei.

Adapun kabupaten dan kota tempat tinggal, 158 berada di Taipei (89 di Distrik Wanhua), 148 di New Taipei (41 di Distrik Banqiao), 10 kasus di Kota Taoyuan, enam kasus di Keelung, dan lima kasus di Kabupaten Changhua. Ada dua kasus masing-masing di Kota Taichung dan Kabupaten Yilan, sementara di Kabupaten Hsinchu dan Kabupaten Miaoli masing-masing satu kasus.

Investigasi epidemiologi menemukan 155 kasus terkait dengan infeksi cluster rumah teh, 86 memiliki riwayat aktivitas di Distrik Wanhua Taipei, enam telah mengikuti ziarah keagamaan di Taiwan selatan, lima berasal dari satu pertemuan, tiga terkait dengan arcade Galaxy Baccarat. cluster, 38 sedang diselidiki, dan 40 infeksi berasal dari sumber yang tidak diketahui. Investigasi lebih lanjut ke sumber yang tidak diketahui saat ini sedang dilakukan.

Chen mengatakan bahwa dua kasus impor termasuk seorang pria Filipina berusia 30-an dan seorang wanita Taiwan berusia 20-an. Pria itu memasuki Taiwan dari Filipina pada 30 April, sementara wanita itu terbang dari Haiti pada 16 Mei.



Sejak wabah dimulai, Taiwan telah melakukan 245.801 tes COVID-19, dengan 236.103 kembali negatif. Dari 2.017 kasus yang dikonfirmasi, 1.081 diimpor, 883 adalah lokal, 36 berasal dari "Armada Goodwill" Angkatan Laut, dua dari cluster pilot kargo, dan satu adalah kasus yang belum terselesaikan.

Satu orang (kasus No. 530) telah dihapus sebagai kasus yang dikonfirmasi. Status satu kasus baru-baru ini belum ditentukan, dan 14 kasus masih dalam penyelidikan.

Hingga saat ini, 12 orang telah meninggal dunia akibat penyakit tersebut, sementara 1.123 telah dibebaskan dari isolasi rumah sakit, sehingga 882 pasien masih menjalani perawatan.

CECC mengimbau masyarakat untuk menerapkan langkah-langkah perlindungan pribadi seperti kebersihan tangan, etika batuk, dan pemakaian masker. Ia juga merekomendasikan untuk mengurangi pergerakan, aktivitas, atau pertemuan yang tidak perlu, dan menghindari memasuki tempat keramaian atau area dengan risiko tinggi penularan COVID.

Terakhir, menyerukan kepada masyarakat untuk secara aktif bekerja sama dengan berbagai tindakan pencegahan epidemi dan bekerja sama untuk melindungi garis pertahanan masyarakat secara hati-hati.

Sumber : Taiwan news

0 comments: