Taiwan melihat kecepatan vaksinasi COVID di tengah cluster domestik

Selasa, Mei 11, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Jumlah harian orang yang menerima suntikan meningkat empat kali lipat selama seminggu terakhir

Lebih dari 92.000 orang di Taiwan telah menerima dosis pertama vaksin COVID-19. (Foto CNA)

TAIPEI - Wabah virus korona baru-baru ini yang melibatkan anggota awak China Airlines (CAL) telah mendorong lebih banyak orang di Taiwan untuk divaksinasi penyakit tersebut, meredakan kekhawatiran sebelumnya tentang kurangnya minat publik terhadap vaksinasi.

Wabah lokal, yang dimulai ketika seorang pilot kargo CAL dinyatakan positif COVID-19 pada 21 April setelah terbang ke Australia, telah berkembang menjadi 35 orang pada Senin sore (10 Mei). Ini termasuk 13 pilot dan satu pramugari, enam karyawan dan satu kontraktor di hotel Novotel Taipei Taoyuan International Airport, dan 14 anggota keluarga.

Wabah tersebut telah memicu kekhawatiran akan penyebaran yang meluas karena banyak kasus yang dikonfirmasi telah mengunjungi restoran, toko kelontong, dan ruang publik lainnya sebelum didiagnosis. Akibatnya, lebih banyak orang Taiwan yang mendaftar untuk mendapatkan suntikan.


Menurut Pusat Pengendalian Penyakit Taiwan, 92.049 orang dewasa telah menerima setidaknya satu dosis vaksin AstraZeneca COVID-19 sejak peluncuran dimulai pada 22 Maret. Di antaranya, 24.760 orang memanfaatkan program bayar sendiri yang dibuka pada 21 April.

Pada 6 Mei, Taiwan menyaksikan 6.461 orang menerima suntikan, tertinggi satu hari untuk negara itu yang empat kali lipat tingkat rata-rata pada bulan Maret dan April. Pemerintah berharap kenaikan tarif ini akan terus berlanjut agar dua pengiriman vaksin AstraZeneca yang telah diamankan, yang akan kadaluwarsa dalam waktu kurang dari sebulan, tidak terbuang percuma.
Sumber : Taiwan news

0 comments: