Taiwan menduduki peringkat No. 1 di dunia untuk ekspatriat

Rabu, Mei 19, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Negara berada di urutan pertama dalam indeks Kualitas Hidup, Bekerja di Luar Negeri

Taipei Skyline. (gettyimages)

TAIPEI - Taiwan mempertahankan gelarnya sebagai tempat terbaik di dunia untuk ekspatriat selama tiga tahun berturut-turut berdasarkan survei oleh InterNations.

Dalam laporan InterNations Expat Insider berjudul "Tempat Terbaik & Terburuk untuk Ekspatriat di 2021," ekspatriat di seluruh dunia menempatkan Taiwan sebagai tempat teratas di antara 59 tujuan. Di tempat kedua ada Meksiko, dengan Kosta Rika, Malaysia, Portugal, Selandia Baru, Australia, Ekuador, Kanada, dan Vietnam melengkapi 10 besar.

Daftar tersebut dibuat oleh survei bulan Januari yang meminta 12.420 ekspatriat yang mewakili 174 kebangsaan di 186 negara dan wilayah untuk menilai berbagai aspek kehidupan mereka di luar negeri. Sebanyak 37 faktor yang dikelompokkan dalam empat indeks utama dinilai, termasuk Kualitas Hidup, Kemudahan Tinggal, Bekerja di Luar Negeri, dan Keuangan Pribadi.

Agar destinasi terdaftar di bawah salah satu indeks dan dalam peringkat keseluruhan, setidaknya harus ada 50 peserta yang tinggal di sana. Dalam kasus Taiwan, negara tersebut menempati peringkat pertama dalam indeks Kualitas Hidup dan Bekerja di Luar Negeri.

Taiwan dinilai jauh di atas rata-rata global untuk keamanan pekerjaan (83 persen vs. 61 persen), keadaan ekonomi lokal (85 persen vs. 62 persen secara global), kebahagiaan dengan pekerjaan (75 persen vs. 68 persen), dan kehidupan secara umum (80 persen vs. 75 persen). Selain itu, ekspatriat di Taiwan menilai kualitas perawatan medis negara tuan rumah mereka sangat tinggi, yaitu 96 persen (vs. 71 persen secara global), dan 94 persen senang dengan keterjangkauan Taiwan (dibandingkan dengan 68 persen secara global).



Panduan ekspatriat mengutip seorang penduduk Chili yang mengatakan bahwa sistem perawatan kesehatan Taiwan "benar-benar menganggap orang sebagai manusia, bukan hanya angka." Ekspatriat juga melaporkan merasa sangat aman di negara Asia Timur, tanpa ada yang mengatakan bahwa mereka secara pribadi merasa tidak aman (vs. 8 persen secara global).

Taiwan berada di peringkat sedikit lebih rendah dalam indeks Kemudahan Penyelesaian di tempat ke-13. Namun, dalam subkategori Keramahan, Taiwan menempati urutan pertama, dengan mayoritas ekspatriat merasa mudah untuk berteman (62 persen vs. 48 persen secara global) dan menganggap orang Taiwan sebagai "ramah terhadap penduduk asing" (96 persen vs. 67 persen secara global).

Sumber : Taiwan news

0 comments: