Taiwan mengeluarkan peringatan panas untuk selatan saat merkuri mencapai puncaknya pada 36,7 C

Rabu, Mei 05, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Suhu di atas 35 derajat di Tainan, Kaohsiung dan Pingtung, hujan lebat di Taitung

Merkurius mencapai 36,7 derajat di Distrik Yujing Tainan pada Selasa, 4 Mei (foto CNA)

TAIPEI - Biro Cuaca Pusat (CWB) mengeluarkan peringatan panas untuk Taiwan selatan pada Selasa (4 Mei) karena suhu mencapai 36,7 derajat Celcius di distrik Tainan, Yujing.

Cuaca panas datang karena sebagian besar negara masih menderita kekeringan, dengan tindakan penjatahan berlaku di beberapa bagian Taiwan tengah dan barat laut. Pada Selasa sore, CWB mengatakan peringatan kuningnya berlaku untuk wilayah Kota Tainan, Kota Kaohsiung, dan Kabupaten Pingtung yang dekat dengan pegunungan dan lembah, CNA melaporkan.

Anak-anak, orang tua, orang yang bekerja di luar, atlet, orang gemuk, dan individu dengan penyakit kronis atau pengobatan khusus semuanya telah disarankan untuk menghindari sinar matahari langsung. Suhu puncak 35,8 C diukur di Kotapraja Laiyi di Kabupaten Pingtung, 35,6 C di Distrik Shanlin Kota Kaohsiung, dan 35,3 C di Kotapraja Changzhi di Kabupaten Pingtung.


Tertinggi untuk wilayah tersebut diharapkan tetap sekitar 30 C untuk sisa minggu ini, dengan sedikit jika ada curah hujan di kartu. Pada saat yang sama, para peramal cuaca memperingatkan hujan lebat pada Selasa sore di Kabupaten Taitung, yang berada tepat di timur daerah yang dilanda suhu tinggi.


Sumber : Taiwan news

0 comments: