Taiwan mengirimkan bantuan medis di tengah lonjakan COVID India

Bantuan menunjukkan kontribusi #TaiwanCanHelp bagi kesehatan masyarakat global: Kementerian Luar Negeri

Taiwan menyumbangkan tabung oksigen ke India (foto MOFA)

TAIPEI - Gelombang pertama bantuan medis yang dijanjikan Taiwan ke India dijadwalkan tiba di Delhi pada pukul 11 ​​pagi pada hari Minggu (2 Mei) ketika negara Asia Selatan itu berjuang untuk mengatasi gelombang kedua pandemi virus korona.

Bantuan tersebut terdiri dari 150 konsentrator oksigen dan 500 tabung oksigen, dengan janji lebih banyak. Pasokan dapat dikirim dalam waktu satu minggu berkat upaya terkoordinasi oleh kementerian kesehatan dan ekonomi serta bisnis lokal, menurut Kementerian Luar Negeri (MOFA).

Pengiriman akan ditangani oleh Palang Merah India, yang mengumpulkan dan mendistribusikan sumbangan internasional untuk persediaan medis kepada mereka yang membutuhkan.

Serangan baru COVID-19 di India menggarisbawahi pentingnya upaya global bersama melawan penyakit mematikan, MOFA menekankan, seraya menambahkan bahwa bantuan kemanusiaan Taiwan menunjukkan bahwa negara tersebut dapat dan bersedia berkontribusi untuk kesehatan masyarakat.

Sebagian besar ekspatriat Taiwan yang tinggal dan berbisnis di India telah kembali sejak merebaknya pandemi, dengan hanya sekitar 100 yang tersisa.



India mencatat 400.000 kasus pada hari Sabtu saja, memecahkan rekor dunia untuk kasus harian dan menjadikan total negara itu lebih dari 19 juta. Reuters telah mengungkapkan bahwa pemerintah India mengabaikan peringatan dari penasihat ilmiah negara itu pada bulan Maret bahwa varian yang menular dapat menimbulkan malapetaka, dan dilaporkan tidak mengambil tindakan pencegahan yang memadai.

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.