Taiwan mengumumkan 180 kasus COVID lokal baru

Minggu, Mei 16, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Pusat Komando Epidemi Pusat mengatakan wabah berasal dari satu sumber, bukan varian baru

(Berita Taiwan, gambar Venice Tang)

TAIPEI - Central Epidemic Command Center (CECC) mengumumkan Sabtu (15 Mei) ada 180 kasus baru COVID-19 di dalam negeri.

Kota Taipei Baru dan Kota Taipei kini telah meningkatkan peringatan COVID-19 ke Level 3 hingga 28 Mei. Kepala CECC Chen Shih-chung (陳 時 中) mengatakan bahwa semua tempat rekreasi dan hiburan di seluruh negeri telah ditutup.

Dia juga mengumumkan dalam konferensi pers Sabtu pagi bahwa tidak ada kegiatan keagamaan yang diperbolehkan. Selain itu, semua kampus universitas ditutup untuk umum, CNA melaporkan.

Chen mengatakan peringatan COVID-19 untuk kabupaten dan kota lain masih di Level 2 dan menyarankan publik untuk menghindari perjalanan yang tidak perlu antara area Level 2 dan Level 3. Tingkat skrining positif di Kota Taipei Baru dan Distrik Wanhua Kota Taipei sekarang berkisar antara 3 hingga 10 persen, tambahnya.



Kepala CECC juga mengatakan langkah-langkah keamanan yang ada saat ini tidak cukup untuk melindungi masyarakat dari COVID dan harus ditingkatkan untuk mengendalikan epidemi.

Perdana Menteri Taiwan Su Tseng-chang (蘇貞昌) mengatakan bahwa lonjakan kasus yang dikonfirmasi pada hari Sabtu berasal dari satu sumber, dan itu bukan varian baru. Pusat komando akan segera menerapkan langkah-langkah pencegahan epidemi baru, tambahnya.

Su menekankan bahwa setiap orang harus mengikuti langkah-langkah keamanan virus corona untuk melindungi bangsa. Dia juga mengatakan bahwa dia berterima kasih atas persatuan dan semangat kerja sama masyarakat selama setahun terakhir untuk menjaga dari epidemi.

Langkah-langkah Level 3 peringatan COVID-19 meliputi:
  • Memakai masker setiap saat di luar ruangan
  • Pertemuan di dalam ruangan dibatasi untuk lima orang
  • Semua tempat bisnis dan tempat umum ditutup, dengan pengecualian layanan penting, departemen kepolisian, rumah sakit, dan gedung pemerintah
  • Masker dan jarak sosial diperlukan di semua bisnis atau tempat yang tetap buka
  • Di daerah tempat penularan komunitas telah terjadi, penduduk dibatasi pada batas tertentu dan harus tunduk pada pengujian COVID-19


Sumber : Taiwan news

0 comments: