Taiwan mengumumkan 206 kasus COVID lokal baru

Senin, Mei 17, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Taiwan memecahkan rekor satu hari lagi dengan 206 kasus COVID lokal

(Berita Taiwan, gambar Venice Tang)

TAIPEI — Pusat Komando Epidemi Pusat (CECC) Taiwan pada Minggu (16 Mei) melaporkan 206 infeksi COVID-19 lokal dan satu diimpor, menetapkan rekor satu hari lagi sejak dimulainya pandemi.

Kepala CECC Chen Shih-chung (陳 時 中) mengatakan 206 infeksi lokal baru terdiri dari 90 laki-laki dan 116 perempuan antara usia empat dan 80 tahun. Dia mengatakan kasus baru tersebar di delapan kota dan kabupaten, dengan Taipei dan New Taipei tersisa titik panas untuk penyakit dan masing-masing mencatat 97 dan 89 kasus.

Sementara itu, Kabupaten Changhua mendaftarkan sembilan, Kabupaten Yilan dan Hsinchu masing-masing mendaftarkan tiga, Kota Keelung dan Taoyuan masing-masing mencatat dua, dan Kota Taichung mencatat satu.

Chen mengatakan penyelidikan awal telah menemukan korelasi antara kasus lokal baru dan kasus yang dikonfirmasi sebelumnya, dengan 105 kasus terkait dengan infeksi klaster kedai teh dan daerah sekitarnya di Distrik Wanhua Taipei. Tiga kasus terkait infeksi cluster arcade Galaxy Baccarat di Kabupaten Yilan, satu kasus terkait dengan kuil di Taiwan selatan, sementara lima kasus terkait dengan organisasi yang tidak disebutkan Chen.

48 kasus masih dalam penyelidikan.


Selain jumlah kasus domestik tambahan yang mengkhawatirkan, Taiwan juga melaporkan satu kasus impor dari India. Kasusnya adalah seorang wanita India berusia 20-an yang tiba di Taiwan pada 8 Mei dan dinyatakan positif COVID-19 pada 15 Mei.

Kasus-kasus baru yang dilaporkan pada hari Minggu membuat jumlah total infeksi COVID-19 di Taiwan menjadi 1.682, di mana 550 di antaranya telah dikonfirmasi sebagai domestik. Hingga saat ini, 12 orang telah meninggal karena penyakit di negara tersebut.

Informasi lebih lanjut segera hadir.

Sumber : Taiwan news

0 comments: