Taiwan untuk sementara menangguhkan vaksinasi COVID-19 yang dibayar sendiri

Senin, Mei 17, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Hanya 186.000 orang dari 23,6 juta populasi Taiwan telah menerima suntikan virus korona pertama

Taiwan untuk sementara menangguhkan program vaksinasi COVID-19 bayar sendiri. (Foto AP)

TAIPEI - Taiwan untuk sementara menangguhkan program vaksinasi COVID-19 yang dibayar sendiri untuk memberikan lebih banyak pasokan kepada orang-orang yang memenuhi syarat untuk suntikan yang didanai pemerintah.

Setelah negara itu melaporkan rekor 180 infeksi COVID-19 domestik pada Sabtu (15 Mei), Pusat Komando Epidemi Pusat (CECC) mengumumkan pada hari yang sama bahwa reservasi untuk vaksinasi virus korona yang dibayar sendiri akan ditunda hingga pemberitahuan lebih lanjut. Mereka yang telah membuat janji untuk divaksinasi tidak akan terpengaruh oleh perubahan tersebut.

Menteri Kesehatan Chen Shih-chung (陳 時 中) mengatakan orang yang telah menerima dosis pertama vaksin COVID-19 harus menunggu batch vaksin berikutnya tiba di Taiwan untuk mengambil yang kedua. Dia menekankan fokus saat ini adalah memvaksinasi sebanyak mungkin orang dari kelompok prioritas.


Sejak negara itu mulai meluncurkan vaksin COVID-19 pada 22 Maret, 186.149 orang telah menerima setidaknya dosis pertama sebagian besar vaksin AstraZeneca pada Sabtu pagi. Diperlukan dua dosis untuk kekebalan. Pada hari Jumat, jumlah satu hari orang yang divaksinasi COVID-19 mencapai rekor tertinggi 32.251.

Sumber : Taiwan news

0 comments: