Tempat Wisata di Tangerang Raya Masih Dilarang Beroperasi

Senin, Mei 24, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


Tiga wilayah Tangerang masih menutup tempat wisata sebab masih berada di wilayah oranye penyebaran Covid-19.

Hal ini berdasarkan aturan terbaru yang dikeluarkan dalam intruksi Gubernur No 11/2021 tentang Revisi Instruksi Gubernur Nomor 556/901-DISPAR/2021 tentang Penutupan Sementara Destinasi Wisata Dampak Libur Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021.

"Destinasi wisata pada zona merah dan zona oranye ditutup. Namun destinasi wisata zona hijau dan kuning tetap dibuka dengan syarat menerapkan kewajiban protokol kesehatan secara ketat sesuai peraturan perundang-undangan," bunyi instruksi gubernur tersebut.

Sementara, bila melihat dari peta penyebaran Covid-19 yang dirilis Dinas Kesehatan Provinsi Banten dalam Instagram resminya, kawasan Tangerang raya seperti Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan masuk dalam kawasan zona oranye.

Itu berarti, tiga kawasan tersebut ditambah Kota Cilegon, tidak diperbolehkan membuka wahana atau tempat wisatanya. Sementara tempat wisata di Kabupaten Serang dan Lebak sudah boleh dibuka

"Destinasi yang dominan itu ada di Kabupaten Serang, Serang, Kabupaten Lebak, Pandeglang itu dibuka. Kalau Cilegon dan Tangerang Raya itu masih ditutup," ujar Kepala Dinas Pariwisata Banten Agus Setiawan.

Ditutup

Terpantau, seluruh taman kota di Kota Tangerang, Kota Tangsel dan wahana wisata di Kabupaten Tangerang masih tutup. Bahkan pemda setempat sampai membentangkan garis kuning, menggembok tempat tersebut, agar tak ada warga yang nekat masuk ke dalam kawasan wisata.

Bahkan, objek wisata seperti di Danau Biru Cigaru, Kandang Gozilla, sampai kawasan pantai di Kecamatan Mauk, masih dilarang untuk beroperasi.

"Saya imbau untuk tanggal 16-30 Mei 2021, dimohon jangan sampai ada kegiatan di tempat wisata, karena ini untuk menindaklanjuti instruksi dari Gubernur Banten. Selain itu, saya imbau jangan sampai ada pungli-pungli," kata Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Tangerang Hery Heryanto.


Sumber : Liputan6




0 comments: