Terbang Perdana dari India, Pesawat Ini Hanya Bawa 1 Penumpang

Kamis, Mei 27, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2021 05 26 406 2415856 terbang-perdana-dari-india-pesawat-ini-hanya-bawa-1-penumpang-owNPvP3toB.jpg

PESAWAT Emirates terbang dari Mumbai, India ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) dengan membawa satu penumpang. Ini terjadi pada penerbangan perdana sejak UEA menangguhkan masuknya penumpang dari India pada 24 April 2021.

Melansir dari Khaleej Times, Rabu (26/5/2021), kebijakan penangguhan penumpang ini dikecualikan untuk beberapa kategori tertentu, seperti anggota misi diplomatik, pemegang visa emas, warga negara UEA, dan penumpang yang dibebaskan dan atau diberi izin untuk masuk oleh otoritas UEA.

The Times of India melaporkan bahwa penumpang tunggal yang naik Emirates tersebut adalah Bhavesh Javeri, CEO Stargems Group yang berbasis di Dubai.

Ia merupakan penumpang dengan pemegang visa emas. Menjadi satu-satunya penumpang yang terbang dengan EK 501 dari Mumbai ke Dubai, ia membayar sebesar Dh909 untuk sekali jalan.

“EK-501 Pesawat Emirates dioperasikan dari bandara Mumbai ke Dubai dengan satu penumpang. Penerbangan lepas landas pada pukul 4.30 pagi IST,” sumber Bandara Mumbai menginfokan kepada kantor berita India ANI.


Awal pekan ini, pihak Emirates mengatakan penangguhan pembatasan penerbangan ini akan tetap berlaku hingga 14 Juni mendatang. Menanggapi kebijakan tersebut, pihak maskapai menolak mengomentari masalah tersebut dengan menyatakan bahwa mereka tidak “mengungkapkan data faktor beban kursi per tingkat penerbangan.

Sebagai penumpang satu satunya, Javeri mengatakan dirinya merasa istimewa dan disambut hangat oleh awak pesawat. Para kru pesawat dan pramugari bahkan bertepuk tangan saat menyambut kedatangannya.

“Hari ini, saya istimewa karena saya satu-satunya penumpang dalam penerbangan Emirates ke Dubai dari Mumbai,” kata Javeri melalui sebuah rekaman video saat berkeliling secara online.

Pilot yang juga ikut menyambut Javeri mengatakan jika biasanya dirinya melakukan pengumuman besar-besaran, maka untuk saat ini karena hanya satu penumpang, dirinya akan memberikan pengumuman langsung pada Javeri serta memberi kesempatan untuk tur seluruh pesawat.

Sumber : okezone

0 comments: