Tiga Warga Gaza Tewas Setelah Rumah Susun 13 Lantai Ambruk Dibombardir Israel

Rabu, Mei 12, 2021 Majalah Holiday 0 Comments



       Sedikitnya tiga warga Palestina dilaporkan tewas setelah satu blok rumah susun 13 lantai ditargetkan dalam serangan udara Israel di lingkungan Tel al-Hawa, Kota Gaza. Angka ini menambah jumlah korban tewas di wilayah Gaza, Palestina menjadi 35 orang setelah Israel melancarkan serangannya ke wilayah itu.



Dilansir Al Jazeera, Rabu (12/5), tiga korban tewas termasuk seorang perempuan yang tengah hamil empat bulan dan putranya berusia 5 tahun.

Kematian perempuan ini, diidentifikasi bernama Reem, dan putranya, Zaid, dilaporkan di media sosial oleh saudara laki-lakinya, Ahmed Saad.

Pesawat perang Israel juga sedikitnya selama empat kali menargetkan gedung al-Johara di Kota Gaza, yang menjadi kantor beberapa organisasi media.

Laporan awal menyampaikan, kantor Al Jazeera, berlokasi di dekat gedung al-Johara juga mengalami beberapa kerusakan.

Israel menyatakan serangan itu sebagai bentuk balasan tembakan roket Hamas.

Hamas menyampaikan telah menembakkan 200 roket ke Israel. Brigade Al-Qassam, sayap bersenjata Hamas, menyampaikan dalam sebuah pernyataan, pihaknya “sedang dalam proses menembakkan 110 roket menuju kota Tel Aviv”, dan 100 roket menuju kota Beersheva, “sebagai balasan karena memulai ulang serangan terhadap rumah-rumah warga sipil”.


Sumber :merdeka

0 comments: