Tips Minum Kopi saat Bulan Ramadan

Jumat, Mei 07, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Kopi (Foto: Inst)

Bagi para peminum kopi yang setiap hari rutin mengonsumsi minuman kopi, dua bahkan hingga tiga kali dalam sehari. Bulan Ramadan memang jadi tantangan tersendiri dalam pemenuhan keinginan untuk meminum kopi.

Sebagian orang ada yang begitu sensitif jika tak meminum kopi satu hari saja. Lalu bagaimana menyiasati kebiasaan menyeruput kopi saat bulan Ramadan?

 minum kopi

Tenang, Anda tetap bisa minum kopi di bulan Ramadan namun dengan trik-trik tertentu. Mengutip Nestlefamily, tips pertama adalah menghindari minum kopi sebagai minuman berbuka puasa, Anda bisa menyeruput minuman kopi favorit dengan jarak waktu dua jam setelah menyelesaikan makanan berbuka puasa.

Dengan cara ini kita akan bisa memberikan banyak waktu bagi tubuh untuk menyesuaikan kadar glukosa darahnya dengan buka puasa yang seimbang. Secangkir kopi akan berguna juga karena mungkin juga membuat tetap terjaga waspada, ketika merasa mengantuk setelah makan buka puasa.

Cara kedua, jika pilih waktu minum kopi di larut malah maka sebaiknya minuman kopi yang diseruput adalah secangkir kopi tanpa kafein (decaffeinated) yang sekaligus masih mengandung antioksidan yang bermanfaat. Di sisi lain, bisa juga pilih teh herbal seperti thyme atau chamomile yang menyehatkan dan menenangkan.

Tips ketiga, Anda bisa minum kopi saat waktu santap sahur. Anda dapat menikmati secangkir kopi tentunya dengan piring makanan sahur makanan yang seimbang Anda. Minum kopi bisa membantu kita untuk tetap alert saat puasa sepanjang hari.

Sahur sebagai waktu minum kopi saat bulan Ramadan, seperti dikutip dari Muslimgirl, juga dikatakan dokter Hoda Eltomi, MD, Instruktur Klinis di Harvard Medical School sebagai waktu yang bisa dipilih. Dengan catatan, Anda tahu dan paham betul bahwa kafein bisa membuat dehidrasi jika dikonsumsi secara berlebihan.


Sumber : okezone.com

0 comments: