TKI Aceh Selatan yang Sakit di Malaysia Tiba di Kampung Halaman, Ini Respon Teuku Riefky Harsya

Kamis, Mei 27, 2021 Majalah Holiday 0 Comments



Rafsan (31), salah seorang Tenaga Kerja Indonesia atau TKI asal Gampong Padang Peulumat, Kecamatan Labuhanhaji Timur, Kabupaten Aceh Selatan yang dilaporkan mengalami sakit keras di Malaysia akhirnya tiba ke kampung halaman, Rabu. 


Rafsan yang pulang diantar pulang menggunakan mobil ambulance milik Teuku Riefky Harsya, Anggota DPR-RI itu, disambut haru oleh para keluarga dan para perangkat setempat.


Untuk diketahui, Rafsan dikabarkan mengalami sakit keras di Malaysia, bahkan tidak memiliki biaya pengobatan dan pulang kampung. 


Merespon hal itu, anggota DPR-RI, Teuku Riefky Harsya pun bersedia menanggung seluruh biaya yang diperlukan oleh Rafsan, mulai dari pengobatan, biaya kompom hingga biaya kepulangan ke kampung halaman.


“Alhamdulillah, Rafsan sudah kita antar ke rumah beliau di Padang Peulumat, Kecamatan Labuhanhaji Timur. Kondisi beliau mulai baik,” ujar Teuku Riefky Harsya melalui tenaga ahlinya, Aidil Mashendra SPd SSos, Rabu.


Aidil menyebutkan, saat perjalanan pulang dari Kualanamu, Sumatera Utara, sempat terjadi insiden kecil, berupa kehabisan oksigen di kawasan Subulussalam.


“Alhamdulillah sudah teratasi, dan kita beli oksigen beberapa lagi di Bakongan, kalau ini tidak kita lakukan, kita khawatir kondisi beliau akan memburuk, sehingga kita berinisiatif membeli oksigen,” terang Aidil.


Dengan tibanya Rafsan ke kampung halaman, Aidil mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu, sehingga Rafsan bisa tiba di Aceh Selatan dengan selamat.


“Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Harian Serambi Indonesia yang sudah mempublis tentang Rafsan ini. Tak lupa kami ucapkan kepada Satgas Covid-19 Sumatera Utara yang sudah membantu,” pungkasnya. 


Seperti diberitakan, anggota DPR-RI Teuku Riefky Harsya berjanji akan membantu Rafsan.

Hal tersebut merespon berita Serambinews.com, yang berjudul “Menyedihkan! TKI Asal Aceh Selatan Sakit Keras di Malaysia, Pemulangan ke Indonesia Terbentur Biaya”.


“Insya Allah, Pak Teuku Riefky siap menanggung seluruh kekurangan biaya pengobatan yang dialami oleh Rafsan, TKI asal Aceh Selatan,” ujar Aidil Mashendra SPd SSos.


Aidil mengakui, selama dirawat di Malaysia, Rafsan ada mendapat bantuan dari Persatuan Masyarakat Peulumat dan Persatusan Masyarakat Aceh Selatan.


“Namun, bantuan yang diberikan masih kurang, atas dasar itulah, Pak Riefky terpanggil untuk membantu beliau,” sebutnya. 


Bukan itu saja, sebutnya, Sekjend DPP Partai Demokrat itu, akan membantu kekurangan biaya saat beliau dirawat di Hospital Lam Weh E dan Hospital Pulau Pinang.


Selain itu, Riefky jua akan membayar biaya Kompom atau biaya keterlambatan tinggal, akibat pasportnya sudah mati.


“Insya Allah, biaya kepulangan Rafsan dari Malaysia-Medan, hingga Medan-Aceh Selatan juga akan ditanggung oleh Pak Riefky,” ungkapnya.


Rencananya, sebutnya, Rafsan akan diberangkat melalui udara pada 24 Mei mendatang dari Bandara Penang Malaysia, sekira pukul 12.45 WIB. 


“Alhamdulillah, tiket pemulangannya juga sudah kita pesan, dan saat ini kita sedang mempersiapkan seluruh adminitrasi kepulangan beliau,” katanya.


Ia berharap, dengan adanya bantuan itu, Rafsan bisa segera pulih, dan bisa kembali berkumpul dengan keluarga. 


“Tentu kita berharap, bisa sembuh dan bisa berkaktifitas kembali,” demikian anggota DPR-RI asal Aceh empat periode tersebut.




Sumber : Serambinews.com

0 comments: