Transaksi real estat Taiwan turun 26% pada Mei di tengah lonjakan COVID

Jumat, Mei 21, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Lahan pertanian melawan tren penurunan

Pasar real estat menderita karena COVID (foto CNA)

TAIPEI - Dengan lonjakan mendadak kasus COVID-19 yang membuat orang di rumah, jumlah transaksi real estat untuk periode 1-19 Mei turun 26 persen dari periode yang sama di bulan April, laporan mengatakan Kamis (20 Mei).

Calon pembeli tidak lagi mengunjungi rumah untuk dijual atau menghabiskan uang untuk membeli apartemen baru, CNA melaporkan. Penurunan penawaran rumah juga tercermin dalam transaksi tanah, yang turun 10 persen selama periode yang sama.

Penurunan yang lebih besar tercatat untuk plot bangunan, dengan transaksi turun 45 persen, menurut Chinatrust Real Estate Co. Satu-satunya pengecualian adalah lahan pertanian, yang melihat jumlah transaksinya meningkat 8 persen dibandingkan dengan 1-19 April, kemungkinan jatuh tempo. untuk tunjangan pajak dan fakta bahwa tidak ada bangunan yang akan diperiksa.


Perusahaan properti melaporkan bahwa banyak calon pembeli yang menunda janjinya untuk mengunjungi apartemen dan rumah yang akan dijual dan meminta untuk menunda atau bahkan membatalkan penandatanganan perjanjian jual beli.

Di daerah yang paling parah terkena COVID, seperti Distrik Wanhua Kota Taipei dan distrik Banqiao dan Luzhou Kota Taipei Baru, hingga 80 persen calon pembeli rumah telah membatalkan janji temu mereka, kata agen real. Sebaliknya, kunjungan ke situs web yang menawarkan tampilan detail apartemen telah meningkat, menunjukkan pembeli potensial masih di sana tetapi menunggu pandemi mereda, CNA melaporkan.

Sumber : Taiwan news

0 comments: