Warga Taiwan mendesak untuk menghemat air di tengah kekeringan

Rabu, Mei 19, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Ketinggian air di sebagian besar waduk di Taiwan tengah dan selatan dengan kapasitas kurang dari 10%
(Foto CNA)

TAIPEI - Badan Sumber Daya Air Taiwan (WRA) akan mengadakan pertemuan pada Rabu (19 Mei) untuk membahas apakah langkah penyediaan air lima hari seminggu harus disesuaikan, di antara masalah lainnya, CNA melaporkan.

WRA memanfaatkan hujan pada Selasa sore untuk meluncurkan penyemaian awan di tiga waduk lokal, dengan harapan dapat meningkatkan hujan di daerah aliran sungai. Wakil Direktur Jenderal WRA Wang Yi-feng (王 藝 峰) mengatakan bahwa hujan hari Selasa memberikan sedikit bantuan ke waduk dibandingkan dengan hujan hari Senin, tetapi dia menunjukkan bahwa hal itu memberikan peningkatan yang substansial ke waduk di Kabupaten Hsinchu.

Menteri Urusan Ekonomi Wang Mei-hua (王 美 花) mengatakan pada hari Selasa bahwa hujan plum tidak baik dan prospek hujan di bulan Mei dan Juni juga tidak memberikan optimisme. Dia mengatakan langkah kementerian untuk melawan kekeringan adalah dengan mencari lebih banyak air, mentransfer air, dan menghemat air.


Ia mengatakan, target penambahan pasokan air sebanyak 518.000 ton per hari diharapkan bisa tercapai sebelum Juni.

Menurut situs web WRA, pada hari Selasa, ketinggian air di waduk Shihmen dan Feitsui di Taiwan utara masing-masing berada pada kapasitas 12,2 dan 62,9 persen. Ketinggian air di waduk di Taiwan tengah dan selatan - Waduk Baoshan Kedua, Yongheshan, Minde, Liyutan, Techi, Wushe, dan Zengwen - masing-masing berada pada kapasitas 3,7, 3,1, 8,7, 2,7, 2, 3,4, dan 6 persen.

Sumber : Taiwan news

0 comments: