Willow Smith Menganut Prinsip Hubungan Poliamori, Apa Artinya?

Rabu, Mei 05, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

PARIS, FRANCE - DECEMBER 06:  Willow Smith attends Chanel Collection des Metiers dArt 2016/17 : Paris Cosmopolite Show on December 6, 2016 in Paris, France.  (Photo by Pascal Le Segretain/Getty Images)

Willow Smith menganut hubungan poliamori dan mengaku sebagai biseksual. Pengakuannya pun membuat publik terkejut.

Secara terang-terangan penyanyi 20 tahun tersebut menyatakan bahwa dirinya adalah penganut poliamori yang artinya bisa punya lebih dari satu pasangan. Hal itu disampaikannya pada ibu dan neneknya di acara yang dirilis di Facebook.

"Dengan poliamori, aku merasa fondasi utamanya adalah kebebasan untuk menciptakan gaya hubungan yang cocok untukmu dan tidak terjun jadi monogami hanya karena semua orang di sekitarmu mengatakan itu hal yang benar untuk dilakukan," ujarnya.


ilustrasi pasangan selingkuh

Seperti apa sebenarnya hubungan asmara poliamori yang dijalani Willow Smith?

Seperti dikutip dari BBC, poliamori adalah jenis cinta yang memiliki lebih dari satu hubungan romantis sekaligus. Umumnya melibatkan tiga orang atau lebih.

Poliamori berbeda dengan poligami atau poliandri. Sebab, poliamori tidak mensyaratkan pernikahan sebagai ikatan dan berlaku bagi pria maupun wanita.

Hubungan asmara ini mengedepankan keterbukaan antara yang satu dengan lainnya. Hal itu bisa mencakup praktik seperti beralih dari pasangan yang satu ke pasangan lain dan umumnya besaran cinta pelaku poliamori dengan para kekasihnya setara.

Hubungan poliamori harus didasari dengan persetujuan dari masing-masing pihak. Artinya sudah ada kesepakatan konsensual dari para partisipan. Jika tidak, maka jatuhnya menjadi perselingkuhan dan hubungan pun tidak bisa dijalin secara akur.


Sumber : wolipop

0 comments: