14 Gelandangan di Stasiun Utama Taipei, Taman Bangka Didiagnosis COVID

Kamis, Juni 24, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Pejabat kota menguji tunawisma di Stasiun Utama Taipei setelah 3 mencari perawatan medis untuk gejala COVID

Tunawisma di Stasiun Utama Taipei pada 13 Juni. (Foto CNA)

TAIPEI — Sebanyak 14 tunawisma yang tinggal di sekitar Stasiun Utama Taipei dan Taman Bangka telah didiagnosis dengan COVID-19.

Tiga orang tunawisma yang tinggal di sekitar Stasiun Utama Taipei baru-baru ini dinyatakan positif terkena virus, mendorong para pejabat untuk menguji 169 lebih banyak orang tunawisma dan kontak mereka di daerah tersebut. Hasilnya, lima tunawisma lainnya dinyatakan positif.

Menurut Departemen Kesejahteraan Sosial Kota Taipei, tiga tunawisma yang tinggal di dekat stasiun telah mencari perawatan medis setelah mereka mulai merasa tidak sehat. Setelah mereka didiagnosis dengan COVID-19, departemen mengatur 169 orang tunawisma dan kontak untuk diuji, lapor UDN.

Lima dipastikan memiliki virus, sehingga total tunawisma yang terinfeksi yang tinggal di sekitar stasiun menjadi delapan. Dari jumlah tersebut, tiga telah dirawat di rumah sakit, sementara lima lainnya ditempatkan di hotel pencegahan epidemi.

Sementara itu, enam orang tunawisma di Taman Bangka di Distrik Wanhua Taipei telah didiagnosis dengan COVID-19. Kontak mereka telah terdaftar, dan pengaturan telah dibuat bagi mereka untuk tinggal di hotel pencegahan epidemi.



Sebagian besar tunawisma di daerah ini telah ditempatkan di karantina dan akan dilepaskan setelah mereka menerima hasil tes PCR negatif atau jika mereka dites positif tetapi dengan nilai Ct di atas 30.

Mengingat bahwa ada lalu lintas pejalan kaki yang signifikan di mana banyak tunawisma di ibu kota tidur, departemen menganggap mereka sebagai kelompok prioritas untuk vaksinasi. Pada hari Selasa (22 Juni), departemen mengumumkan bahwa mereka membuat daftar 700 orang tunawisma untuk divaksinasi.

Sumber : Taiwan news

0 comments: