4 Cara Mengembalikan Kepercayaan di saat Hubungan Mulai Berantakan

Jumat, Juni 18, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

couple marah


Membangun kembali kepercayaan dalam suatu hubungan bisa jadi sulit setelah rusak. Nah, jelas bahwa pasanganmu akan membutuhkan waktu untuk melupakannya. Kepercayaan adalah perekat yang menyatukan hubungan. Tidak ada yang lebih menyakitkan daripada dikhianati oleh seseorang yang  dicintai. Jadi, tergantung pada situasi yang menyebabkan rusaknya kepercayaan pasangan, dirimu dapat mencoba membangunnya kembali. Membangun kembali kepercayaan tidak terjadi begitu saja. Dibutuhkan kerja batin yang signifikan dari kedua pasangan.

Sebuah hubungan tidak akan ada tanpa kepercayaan. Dirimu perlu melakukan upaya untuk membangunnya kembali atau melepaskannya. Berikut ini adalah beberapa langka untuk membangun kembali kepercayaan pasanganmu.

 Maafkan Dirimu

Langkah pertama adalah untuk memahami kesalahanmu sendiri dan tahu apa yang dirimu lakukan yang menyebabkan ini. Setelah menyadari kesalahanmu sendiri, pikirkanlah. Pikirkan apakah itu bisa dimaafkan atau tidak. Pikirkan tentang apa yang akan terjadi pada pasanganmu. Menyalahkan pasangan tidak akan membantumu membangun kembali kepercayaan. Sekarang, saatnya untuk menerima kesalahanmu dan memaafkan diri sendiri. Ingat, dirimu akan dapat meyakinkan pasanganmu hanya jika dirimu telah meyakinkan diri sendiri.

Tunjukkan Komitmen

Tunjukkan pada pasangan bahwa dirimu masih peduli. Jangan memainkan permainan menyalahkan. Lepaskan amarah dan emosimu secara pribadi. Yakinkan pasanganmu bahwa ini tidak akan terjadi lagi. Saat ini, yang dibutuhkan pasanganmu hanyalah kepastian dan dia ingin dirimu menyadari kesalahanmu. Katakan padanya betapa dirimu mencintai mereka dan bagaimana dirimu ingin selalu bersama.

Buat Pasanganmu Mengerti

Karena dirimu telah melanggar kepercayaan, adalah tugasmu untuk membuat pasanganmu mengerti, ekspresikan dirimu sepenuhnya. Buat dia mengerti apa yang membuatmu melakukan itu. Pasanganmu ingin tahu mengapa dirimu mengkhianati mereka. Berikan jawaban yang jelas untuk setiap dan semua pertanyaan dari pasanganmu. Ini akan memberinya pemahaman yang luas tentang masalahnya. Apa yang terjadi dan di mana? Perasaan apa yang menyebabkan ini?

Mengubah Perilaku

Sekarang, saatnya untuk mengubah perilaku yang menyebabkan rusaknya kepercayaan. Adalah tugasmu untuk menunjukkan kepada pasangan bahwa dirimu tidak lagi sama. Dirimu perlu melakukan lebih banyak upaya di awal. Buat pasanganmu bahagia dan lakukan semua yang dirimu bisa untuk dirinya.

Ketika dirimu melakukan kesalahan, hal pertama yang dilakukan adalah meminta maaf kepada pasangan. Jelaskan apa yang telah dirimu lakukan, jangan melakukan perdebatan dengan pasanganmu.


Sumber : fimela

0 comments: