5 Destinasi Wisata Hits di Roma, Tuan Rumah Piala Eropa 2020

Sabtu, Juni 12, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2021 06 10 408 2423177 5-destinasi-wisata-hits-di-roma-tuan-rumah-piala-eropa-2020-choIFZ4tSF.jpg

GELARAN Piala Eropa 2020 segera bergulir. Laga pembuka akan dimulai di Stadion Olimpico, Roma di mana tuan rumah Italia akan menjamu Turki pada Sabtu 12 Juni 2021.

Seperti diketahui, Italia tidak hanya dikenal dengan olahraga sepakbolanya saja. Banyak destinasi wisata yang menyenangkan dan patut dikunjungi jika datang ke Negeri Pizza tersebut.

Merangkum dari Voyage Tips, Kamis (10/6/2021), berikut lima destinasi wisata menarik yang ada di sekitar Roma :

1. Colosseum

Colosseum terletak di Pusat Sejarah (“Centro Storico” dalam bahasa Italia). Colosseum adalah monumen paling simbolis untuk dikunjungi di Roma. Dengan kapasitas yang dapat menampung lebih dari 50.000 penonton, monumen ini adalah amfiteater terbesar di dunia Romawi.

ilustrasi

Colosseum (Instagram @rometravelers)

Cukup banyak darah tertumpah di arena ini, akibat pertarungan gladiator yang terkenal, pertarungan hewan dan permainan Romawi yang selalu diadakan. Permainan ini selalu diikuti dengan kematian yang mengerikan.

2. Trevi Fountain

Lokasi air mancur ini dekat dengan Pantheon yang juga destinasi wisata menarik di Italia. Trevi adalah air mancur paling terkenal di Eropa. Menurut legenda, air mancur ini telah menjadi objek bagi lamaran pernikahan.

Legenda mengatakan bahwa untuk menyelamatkan keperawanannya, seorang gadis muda harus mengungkapkan lokasi sumber air mancur tersebut kepada orang Romawi.

ilustrasi

Di dekat air mancur, ada banyak patung yang mewakili alegori laut, dengan Neptunus di keretanya di tengah.

3. Jembatan dan Kastil Sant'Angelo

Anda dapat mengunjungi jembatan dan Kastil Sant'Angelo yang bersebrangan. Jembatan ini dihiasi dengan 10 patung yang mewakili malaikat, dan semuanya dirancang oleh seniman Bernini. Dari jembatan, Anda dapat melihat pemandangan kota dan sungai yang indah.

Kastil Sant'Angelo, dibangun oleh Kaisar Hadrian untuk dijadikan makam. Kemudian kastil ini mulai memainkan peran militer yang penting, bahkan berfungsi sebagai tempat perlindungan bagi para paus selama invasi.



4. Vatican 

Sebuah koridor panjang mengarah dari Castel Sant'Angelo ke Vatikan. Mengunjungi Vatikan adalah suatu keharusan bila berjalan-jalan menuju Roma.

Vatikan adalah negara terkecil di dunia, namun merupakan salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi selama tur di Italia.

Hanya pendeta dan biarawati, beberapa pejabat, penjaga, dan tentu saja paus yang diizinkan tinggal di sana. Sedikit fakta tentang para penjaga bahwa mereka hanya orang Swiss dan tentu saja harus beragama Katolik. Mereka bersumpah setia kepada Paus sendiri.

5. St. Peter's Basilica,

Untuk mengunjungi St. Peter's Basilica, Anda harus bersabar, sebab tempat ini selalu ramai dikunjungi orang. Namun, begitu masuk, Basilica yang mengesankan akan melupakan waktu tunggu yang panjang. Di tempat ini, Anda dapat menemukan banyak altar dan monumen yang membuat Anda terkesan.



Sumber : okezone

0 comments: