5 Insiden Terakhir yang Libatkan Valentino Rossi dan Marc Marquez di Lintasan

Kamis, Juni 03, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Valentino Rossi dan Marc Marquez. (Foto: MotoGP)


SOSOK Marc Marquez dan Valentino Rossi selalu berhasil menarik perhatian lebih dari publik lewat beragam aksinya di pentas MotoGP. Salah satunya perihal rivalitas kedua pembalap ini saat beraksi di atas lintasan.

Rivalitas Marc Marquez dan Valentino Rossi memang sudah bukan rahasia lagi. Keduanya bahkan sudah terlibat persaingan ketat sejak Marc Marquez debut di kelas MotoGP pada delapan tahun silam.

Panasnya persaingan tersebut sontak membuat Marc Marquez dan Valentino Rossi kerap kali terlibat persaingan di lintasan. Tak hanya sekali dua kali, duel panas itu terlihat beberapa kali. Berikut lima insiden terakhir yang melibatkan Valentino Rossi dan Marc Marquez di lintasan.

5. MotoGP Amerika Serikat 2013

MotoGP Amerika Serikat 2013 bisa dibilang jadi cikal bakal persaingan ketat kedua pembalap ini. Duel di Circuit of the Americas (COTA) sendiri terjadi karena perebutan posisi antara Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Valentino Rossi dan Marc Marquez

Marquez yang berada di belakang Rossi bertekad menyalip The Doctor -julukan Valentino Rossi- kala itu. Marquez pun melancarkan usahanya tepat di tikungan Corkscrew atau tikungan berbentuk S.

Melihat Marquez berada di belakangnya, Rossi tidak tinggal diam dan berusaha menghentikan langkah The Baby Alien -julukan Marc Marquez. Alhasil, duel sengit tak terelakkan. Tetapi, Marquez akhirnya berhasil menyegel kemenangan, sementara Rossi tercecer ke urutan ketiga.

4. MotoGP Argentina 2015

Insiden lainnya yang melibatkan Marc Marquez dan Valentino Rossi terjadi di MotoGP Argentina 2015. Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, turut menjadi saksi duel panas yang dilakukan kedua sosok tersohor di pentas MotoGP ini.

Marc Marquez dan Valentino Rossi

Duel sengit Rossi dan Marquez terjadi karena memperebutkan posisi terdepan. Persaingan itu bahkan terjadi hingga lap terakhir. Akan tetapi, jelang garis finis, Marquez yang mencoba melakukan manuver, justru menabrak ban belakang motor Rossi.

Akibatnya ulahnya, Marquez justru gagal finis. Sementara Rossi, balapannya di MotoGP Argentina 2015 bisa terselamatkan. Dia pun keluar sebagai pemenang di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

3. MotoGP Australia 2015

Lagi-lagi pada 2015, duel panas antara Marquez dan Rossi tersaji pula di grand prix Australia. Marquez terlihat melakukan tindakan yang kontroversial ketika dihadapkan dengan duel sengit dalam memperebutkan posisi dengan Rossi.

Valentino Rossi dan Marc Marquez

The Baby Alien dengan sengaja terlihat melambatkan laju motornya. Hal ini dilakukan Marquez demi memberi ruang kepada rekan setim Rossi pada musim itu, yakni Jorge Lorenzo. Marquez dinilai melakukan tindakan itu demi membantu Lorenzo menjadi juara dunia MotoGP 2015.

2. MotoGP Malaysia 2015

Insiden Rossi dan Marquez di MotoGP Malaysia 2015 mungkin bisa dibilang sebagai yang terpanas dalam rentetan rivalitas kedua pembalap ini. Insiden di sana bermula ketika Rossi yang kesal dengan Marquez karena sengaja memperlambat laju motornya akhirnya menendang motor The Baby Alien.

Valentino Rossi dan Marc Marquez

Tendangan Rossi membuat Marquez terjatuh dan tidak dapat menyelesaikan balapannya hingga garis finis. Sementara itu, Rossi berhasil meraih podium ketiga.

Tindakan Rossi pun mendapat kecaman dari publik. Rossi akhirnya diganjar hukuman. Dia harus start paling belakang pada MotoGP Valencia yang merupakan seri terakhir pada 2015.

1. MotoGP Argentina 2018

Salah satu insiden terkini yang melibatkan Marc Marquez dan Valentino Rossi terjadi di MotoGP Argentina 2018. Duel kedua pembalap top MotoGP ini berawal dari keinginan Marc Marquez menyalip Rossi yang berada tepat di depannya.

Marc Marquez dan Valentino Rossi

Tepat di tikungan ke-13 lap 20, Marquez berusaha merebut posisi keenam yang ditempati Rossi kala itu. Sayang, usaha The Baby Alien tak berjalan mulus. Kendaraannya menyenggol motor Rossi hingga membuat The Doctor terjatuh.

Tak ayal, aksi brutal Marc Marquez membuat Rossi kesal bukan kepalang. Terlebih, pembalap asal Italia diketahui hanya bisa finis di posisi ke-19 akibat ulah Marquez. The Baby Alien nekat melakukan aksi brutal tersebut karena mendapatkan ride through penalty usai melanggar regulasi MotoGP di awal balapan.


Sumber : okezone.com

0 comments: