5 Jalan Terindah di Indonesia, Sajikan Pemandangan Spektakuler!

Sabtu, Juni 12, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2021 06 10 408 2423133 5-jalan-terindah-di-indonesia-sajikan-pemandangan-spektakuler-mdlPrw4Svx.jpg

SETIAP sudut Indonesia memiliki keunikannya masing-masing. Termasuk jalan yang sering dilewati oleh para pengendara, bahkan sengaja datang hanya untuk menikmati keindahannya.

Jalan-jalan terindah ini tentunya sudah tak asing lagi bagi Anda. Apalagi jika mudik ke kampung halaman, lima jalan berikut ini seperti dikutip dari channel YouTube ArtTuber ID, Kamis (10/6/2021) :

Simpang Susun Semanggi Jakarta

Adalah jalan layang persimpangan di Jakarta sepanjang 796 meter. Menghubungkan dari Grogol ke Senayan, serta dari jalan Sudirman menuju Cawang.

Jalan layang inj mulai dibangun pada 2016 lalu, diresmikan pada 17 Agustus 2017. Pembuatan jalan tersebut enghabiskan biaya Rp360 miliar.

Simpang Susun Semanggi menjadi ikon kedua Jakarta, setelah Monumen Nasional (Monas). Jalan layang ini dihiasi lampu-lampu cantik berbentuk daun semanggi, serta ornamen khas Betawi.

Jalan Situbondo-Banyuwangi, Jawa Timur

Jalan ini memiliki pemandangan yang indah, yaitu jalan yang menghubungkan Situbondo dengan Banyuwangi. Jalan ini berada di kawasan wisata pantai Watudodol, tepatnya berbatasan dengan Selat Bali.

 ilustrasi

Jalan Situbondo-Banyuwangi di kawasan Pantai Watudodol (Wikipedia)

Apabila Anda melewati jalan ini dari ara Banyuwangi, maka di sebelah kiri terdapat bukit Watudodol sementara di sebelah kanan adalah Selat Bali.

Menariknya, di sini ada batu besar setinggi 6 meter bernama Watudodol, lokasinya berada di antara kedua ruas jalan tersebut. Ada juga patung Tari Gandrung khas Banyuwangi yang semakin memperindah pemandangan.

Jalur Lingkar Nagreg

Bagi yang selalu melakukan mudik, Jalur Lingkar Nagreg tentunya sudah tidak asing lagi. Berlokasi di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

 ilustrasi

Jalur Nangreg (Okezone)

Jalan ini termasuk jalur terindah di Indonesia, karena struktur jalannya membelah perbukitan dan ada terowongan panjang yang mempercantik pemandangan.

Fungsi terowongan tersebut bukan hanya untuk dipakai selfie. Akan tetapi berguna agar mengurangi kecuraman tanjakan, serta mengurangi risiko kecelakaan. Sebab masih terdapat jurang di sekitar area jalur ini. 

Jalur Pantura, Tuban-Rembang

Apabila Anda sering bepergian ke Surabaya menggunakan jalur darat, maka sudah tidak asing lagi. Jalan ini membentang dari Kota Rembang hingga Tuban.

Jalan yang termasuk jalur Pantura Jawa ini Anda bisa melihat pemndy yang indah. Terdapat pantai yang membentang, serta laut Jawa yang luas.

Tak jarang, para pengendara menyempatkan waktu untuk berhenti dulu di pantai yang berada di jalur Pantura ini.

Tol Bali Mandara

Selanjutnya adalah Tol Bali Mandara, yang berdiri di atas perairan laut di Pulau Dewata. Jalan yang menghubungkan Denpasar, Bandara I Gusti Ngurah Rai Internasional dan Nusa Dua ini menawarkan sensasi perjalanan menyenangkan.

Tol Bali Mandara termasuk dalam kategori jalan terindah di Indonesia, bahkan di dunia. Panjangnya 13,7 kilometer, menjadi jalan tol pertama yang dibangun di atas laut.


Sumber : okezone

0 comments: