5 Pemain Keturunan di Posisi Fullback yang Bisa Perkuat Timnas Indonesia

Rabu, Juni 23, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Kevin Diks saat membela Aarhus GF. (Foto: Instagram/@kevindiks2)

SEBANYAK lima pemain keturunan di posisi fullback bisa perkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Beberapa pemain yang akan dibahas di bawah ini pernah mengutarakan keinginannya memperkuat Timnas Indonesia.

Tentu, jika nama-nama ini berhasil dinaturalisasi PSSI, Timnas Indonesia diprediksi akan jauh lebih kuat. Terlebih pada medio September dan Oktober 2020, Timnas Indonesia akan turun di playoff babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023, sehingga membutuhkan banyak pemain berkualitas.

Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 5 pemain keturunan di posisi fullback yang bisa perkuat Timnas Indonesia:

5. Sam Dekkers (AZ Alkmaar/Belanda)

Sam Dekkers

Sam Dekkers baru-baru ini mendapatkan kontrak professional dari klub asal Belanda, AZ Alkmaar. Meski begitu, Sam Dekkers masih eksis di Tim U-18, dan berjuang menembus skuad U-21, alias Jong AZ Alkmaar pada musim depan.

“Musim depan saya ingin menembus skuad utama U-18 dan mencoba menjalani debut bersama Jong AZ,” kata Sam Dekkers yang biasa mentas sebagai fullback kanan, mengutip dari Instagram @footballtalentnesia.

4. Sandy Walsh (KV Mechelen/Belanda)

Sandy Walsh

Sandy Walsh yang kini mentas bersama klub kasta teratas Liga Belgia, KV Mechelen, biasa turun di posisi bek tengah dan fullback kanan. Dengan tinggi badannya yang menjulang yakni 186 sentimeter, Sandy Walsh bakal jadi senjata mematikan bagi Timnas Indonesia.

Baru-baru ini, Sandy Walsh mengaku sudah dhubungi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Hal itu diungkap Sandy Walsh saat dihubungi akun Instagram @indofootballhd via direct Instagram

“Halo bro, apakah benar Anda diminta bergabung ke timnas Indonesia oleh Shin Tae-yong?,” tanya akun Instagram @indofootballhd.

“Hai teman, ya kami sudah berkontak tentang proses saya. Dia bertanya apakah saya ingin bergabung dan saya mengatakan kepadanya bahwa itu akan menjadi perasaan yang luar biasa untuk bergabung dengan Garuda (Timnas) Indonesia,” jawab Sandy Walsh.

3. Shayne Pattynama (Viking FK/Belanda)

Shayne Pattynama

Shayne Pattynama merupakan fullback kiri bernaluri gol tinggi. Terbukti dalam enam pertandingan Liga Norwegia 2021-2022 bersam sang tim, Shayne Pattynama mengoleksi satu gol dan dua assist.

Dengan tinggi badannya yang mencapai 180 sentimeter, Shayne Pattynama juga dapat diandalkan dalam duel-duel udara. Kabarnya, Shayne Pattynama sudah meminta sang agen, Fardy Bachdinm, untuk mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI).

“Ada beberapa yang bertanya pada saya tentang Shayne Pattynama. Juga dari tim nasional yang menanyakan. Meminta dokumen tetapi tidak tau apakah benar benar serius, jadi mari kita lihat,” kata agen Shayne Pattynama, Fardy Bachdim, mengutip dari Twitter @FT_IDN.

2. Kevin Diks (Aarhus GF)

Kevin Diks

Kevin Diks yang mempunyai darah Indonesia dari sang ibunda, saat ini membela klub kasta tertinggi Liga Denmark, Aarhus GF. Bahkan, Kevin Diks sejatinya berstatus pemain Fiorentina (Liga Italia) yang sedang dipinjamkan ke Aarhus GF hingga 30 Juni 2021.

Kevin Diks yang pernah main di Liga Champions bersama Feyenoord Rotterdam ini berposisi asli sebagai fullback kanan. Namun, Kevin Diks dapat diperankan di posisi fullback kiri dan gelandang bertahan.

Pemain yang mengaku tertarik membela Timnas Indonesia ini, tercatat mengemas 8 gol dan dua assist di sepanjang musim ini bersama sang klub. Jadi, tunggu apa lagi PSSI?

1. Joseph Simatupang

Joseph Simatupang

Joseph Simatupang Ferguson merupakan pemain Blackburn Rovers U-18. Pemain berdarah Batak ini biasa berperan di posisi fullback kanan.

Di musim 2020-2021, fullback 18 tahun ini turun dalam delapan pertandingan Premier League U-18 dengan koleksi satu assist. Dengan tubuh kekarnya, Joseph Simatupang dipercaya dapat memperkukuh barisan pertahanan Timnas Indonesia.

Dari nama-nama di atas, siapa saja yang akan mendapat status WNI?


Sumber :  okezone.com

0 comments: