5 Rekomendasi Film Horor Indonesia Paling Seram

Rabu, Juni 16, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


Ada banyak cara menghabiskan waktu luang, salah satunya menonton film horor. Selain membuat bulu kuduk merinding, daya tarik genre film yang satu ini adalah jalan cerita yang bikin penasaran.

Indonesia juga sering merilis film-film bertema horor yang tak kalah dari film Hollywood. Pengemasan misteri yang disajikan mampu memacu adrenalin dan membuat penonton terbuai dengan filmnya.

Berikut ini kami hadirkan 5 daftar film horor Indonesia paling seram yang seru untuk ditonton.

1. Jelangkung (2001)

Film horor yang disutradarai oleh Rizal Mantovani dan Jose Purnomo ini mengangkat tema ritual mistis kuno Jailangkung. Terkenal dengan tagline 'Datang tak dijemput, pulang tak diantar'.

Jelangkung dibintangi oleh Winky Wiryawan, Melanie Ariyanto, Rony Dozer, dan Harry Pantja. Menceritakan tentang 4 sekawan yang mengalami kejadian mistis usai salah satunya mencoba bermain jailangkung.

2. Kuntilanak (2006)

Rizal Mantovani kembali menunjukkan taringnya dengan menyutradarai film horor Kuntilanak. Film ini memenangkan kategori Best Scary Scene dalam MTV Indonesia Movie Awards 2007.

Kuntilanak menceritakan tentang Samantha (Julie Estelle) yang pindah ke kos angker dengan pohon beringin dan kuburan. Ternyata kos tersebut menyimpan rahasia yang behubungan dengan pemujaan kuntilanak dan membuat Sam harus terlibat di dalamnya.

3. Rumah Dara (2009)

Film yang disutradarai oleh Mo Brothers ini tak menyajikan soal hantu, melainkan pembantaian super sadis. Dibintangi oleh Shareefa Daanish, Julie Estelle, Imelda Therinne, Arifin Putra, Ario Bayu, dan Daniel Mananta.

Rumah Dara mengisahkan tentang rombongan yang dibawa seorang gadis ke rumahnya, usai mengaku sebagai korban kejahatan. Tak disangka, pertemuan mereka dengan keluarga sang gadis menjadi malapetaka.

4. Suzanna: Bernapas dalam Kubur (2018)

Luna Maya menggebrak dunia perfilman lewat aktingnya sebagai Suzanna di film ini. Pasalnya, dia tampil dengan prostetik wajah yang didesain di Rusia agar wajahnya menyerupai mendiang sang Ratu Horor Indonesia.

Karya sutradara Rocky Soraya dan Anggi Umbara ini mengisahkan tentang Suzanna (Luna Maya) yang tetap beraktivitas seperti biasa ketika sang suami, Satria (Herjunot Ali) pulang ke rumah. Padahal, sang istri sudah tewas dalam aksi perampokan rumah.

5. Pengabdi Setan (2017)

Karya Joko Anwar yang satu ini merupakan hasil remake dari film berjudul serupa yang rilis pada tahun 1980. Sukses mendapatkan 13 nominasi di Festival Film Indonesia (FFI) 2017 dan memenangkan 7 di antaranya.

Pengabdi Setan menceritakan keluarga yang mengalami kejadian mistis usai kematian sang ibunda. Ternyata, itu semua berkaitan dengan sang ibu yang terikat sekte pengabdi setan semasa hidupnya.



Sumber : Okezone Tv

0 comments: