Asal Tampil Bagus di MotoGP, Marc Marquez Tak Masalah Jatuh

Jumat, Juni 11, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Marc Marquez (Foto: MotoGP)


AALST – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tidak masalah jatuh dalam balapan setelah tampil bagus ketimbang finis di posisi belakang. Hal itu wajar karena Marquez masih mencoba kembali ke performa terbaiknya.

Jatuh adalah kata yang akrab dengan Marquez sejak balapan perdana musim lalu, MotoGP Spanyol 2020. Bagaimana tidak, Marquez mengalami kecelakaan parah dalam balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol, yang mematahkan lengan kanannya.

Marc Marquez (Foto: Twitter/@MotoGP)

Kecelakaan itu adalah konsekuensi dari penampilan agresif Marquez yang menyalip beberapa pembalap untuk berada di depan. Setelah sampai di barisan depan, Marquez justru terjatuh.

Kecelakaan itu pula yang memaksa Marquez absen selama kurang-lebih sembilan bulan. Marquez bahkan harus melewatkan dua balapan pertama musim 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, karena cedera itu.

Setelah mendapatkan izin dari dokter, Marquez kembali mengaspal pada balapan ketiga musim ini, MotoGP Portugal 2021. Pembalap Spanyol itu finis ketujuh pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Portugal. Selanjutnya, Marquez finis kesembilan pada balapan MotoGP Spanyol 2021 di Sirkuit Jerez.

Pembalap asal Spanyol itu sayangnya terjatuh pada tiga balapan terakhir. Teranyar, Marquez jatuh dalam balapan MotoGP Catalunya 2021 yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu 6 Juni 2021.

Namun, berbeda dengan dua hasil buruk sebelumnya, Marquez tidak terlalu kecewa terjatuh di Sirkuit Catalunya. Sebab, dia tampil bagus dalam balapan MotoGP Catalunya 2021.

"Tentu saja, saya tidak senang dengan hasil balapan. Di sisi lain, saya lebih memilih untuk jatuh setelah performa bagus daripada menyelesaikan balapan dan hanya mencoba untuk tetap duduk di atas motor. Jadi, saya senang setidaknya bisa tampil bagus,” ujar Marquez, dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (11/6/2021).

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Sementara itu, balapan selanjutnya telah menanti Marquez. Balapan seri kedelapan musim ini akan berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu 20 Juni 2021.

Marquez adalah rajanya Sirkuit Sachsenring dengan koleksi tujuh kemenangan. Akan tetapi, dengan kondisi fisik yang belum bugar 100 persen, Marquez harus berjuang keras untuk setidaknya menyentuh garis finis.


Sumber : okezone.com

0 comments: