Audi Rilis A5 Sportback, Sedan Bokong Unik Harga Rp1,2 Miliar

Rabu, Juni 09, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Audi A5 Sportback. (Garuda Mataram Motors)


Desain baru Audi A5 resmi meluncur di Indonesia pada Rabu (9/6). Agen Pemegang Merek Audi, Garuda Mataram Motor (GMM), kini menawarkan sesuatu yang baru di model ini yaitu jenis bodi Sportback untuk menemani tipe Coupe.

A5 dirancang menggunakan basis sedan A4, namun ditawarkan dengan pilihan bodi yang lain. Desain Sportback pada A5 artinya menggabungkan elemen dimensi sedan, bagian kaca belakang yang menyatu pintu bagasi seperti fastback coupe, dan fungsionalitas pintu bagasi seperti hatchback.

Audi A5 Sportback meluncur di Indonesia, Rabu (9/6). (Garuda Mataram Motors)

GMM menjelaskan A5 Sportback bakal mengisi kekosongan di segmen mobil mewah sebab saat ini dikatakan tak ada model serupa, model yang bisa jadi pesaing mobil ini adalah BMW Seri 3 GT, namun sekarang tak dijual. Kemunculan A5 Sportback membuka pasar baru dan tak menyenggol siapa-siapa.

A5 hanya tersedia dengan pilihan mesin 2.000 cc TFSI dengan transmisi S-Tronic 7-percepatan, namun terdapat opsi tenaga dan torsi serta pilihan penggerak roda depan atau quattro (AWD).

Secara keseluruhan A5 terbaru ditawarkan dalam tiga pilihan, yakni A5 Sportback 2.0L TFSI (190 hp, 320 Nm, FWD), A5 Sportback 2.0L TFSI quattro (245 hp, 370Nm), dan A5 Coupe 2.0L TFSI quattro (245 hp, 370 Nm).

A5 terbaru yang merupakan produk impor utuh (Completely Built Up) dari Jerman memiliki poin desain eksterior pada bagian grill singleframe, lampu-lampu LED, bumper S Line, dan pelek 17 inci berikut 15 spoke.

Di kabin terdapat layar sentuh MMI 10,1 inci, Virtual Cokcpit layar 12,3 inci di balik kemudi.

A5 tersedia dalam lima pilihan warna, yakni Tango Red Metallic, Turbo Blue, Daytona Gray Pearlescent, Ibis White, dan Mythos Black Metallic. Semua pilihan ini terdapat di Sportback dan Coupe.

Menurut Dwi Sukmana Aji, Sales Manager GMM, A5 dijual dengan harga mulai Rp1,248 miliar off the road. Harga ini disebut bisa naik atau turun karena konsumen punya kesempatan mengubah spesifikasi sesuai kebutuhan, misal mengganti jenis jok, pelek, atau lainnya.

Audi A5 Sportback meluncur di Indonesia, Rabu (9/6).Audi A5 Sportback meluncur di Indonesia, Rabu (9/6). (Garuda Mataram Motors)

Mengingat spesifikasi bisa dipersonalisasi, status A5 inden tiga hingga empat bulan untuk menyesuaikan waktu produksi dan pengiriman dari Jerman ke Indonesia.

"Kali ini kami memperkenalkan New Audi A5 yang mengusung teknologi terkini untuk memberikan kepuasan bagi pecinta Audi di Indonesia. Mobil ini menawarkan desain baru yang lebih atraktif, sporty sekaligus tetap elegan, yang mengusung mesin bertenaga juga efisien dengan teknologi TFSI dan sistem penggerak quattro," ujar Andrew Nasuri, Presiden Direktur & CEO GMM.


Sumber : cnnindonesia.com

0 comments: