Bagaimana Harus Bersikap Saat Suami Mengandalkan Uang Istri?

Jumat, Juni 25, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Sad pregnant woman sitting in the kitchen.  Shes in a bad mood.

Saya sudah bekerja selama 14 tahun, dan tahun kemarin menikah dan dipaksa berhenti. Kami menikah pakai uang saya (termasuk mahar, dan lain-lain) karena suami belum mengumpulkan uang dan saya tidak mau lama-lama pacaran.

Setelah menikah uang bulanan pun diberikan hanya cukup untuk makan. Itu pun saya masih bantu dengan berjualan kecil-kecilan. Semantara setengah dari penghasilan suami dipegang suami untuk kebutuhannya dan keluarganya.

Suami saya tidak punya tabungan sampai sekarang padahal saya sedang hamil empat bulan. Saya bingung, sudah berkali-kali bicara pada suami. Dan saya tahu pasti suami mengandalkan uang tabungan saya. Bagaimana saya harus menyikapinya?


(Enny, Jakarta)

Jawab:

Kartu kamu saat ini adalah Three of Swords, Wheel of Fortune dan The Fountain. Dari kartu awal tercermin sakit hati yang masih dirasakan sampai sekarang. Kemungkinan kecewa baik terhadap diri sendiri maupun suami.

Namun hal ini sebaiknya di kesampingkan dulu karena ada Wheel of Fortune yang menjanjikain percepatan roda kehidupan 'jika kamu mau.' Artinya Jika kamu mau bertindak sesuai nalar pikiran dan pengetahuan sert wawasan yang kamu punya.

Alias, tabunglah dan hiduplah sebagaimana yang kamu kehendaki. Jangan bergantung pada suami karena jelas di sini tidak ada sumber, bahkan rezeki terlihat adanya dari kamu karena kartu terakhir adalah The Fountain (mata air kekuatan dan rezeki).

Bersikaplah bijak dan dewasa, tetapi ingat, kamu hanya punya dirimu sendiri yang benar-benar tahu dan mampu menyediakan segala sesuatu yang kamu butuhkan. Jika masuk diakal, diatur sih oke-oke saja, tetapi kalo malah bikin rezeki merosot ya lebih baik mengurus diri sendiri saja.



 

Sumber : wolipop

0 comments: