Banda Aceh Kembangkan Wisata Bahari Ulee Lheue-Alue Naga, Begini Strateginya

Kamis, Juni 24, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2021 06 23 406 2429622 banda-aceh-kembangkan-wisata-bahari-ulee-lheue-alue-naga-begini-strateginya-KiRNgeDnNO.jpg

PEMERINTAH Kota Banda Aceh mulai mengembangkan wisata bahari sebagai langkah untuk mendongkrak kunjungan wisatawan ke ibu kota Provinsi Aceh itu.

“Kita akan mengembangkan wisata bahari mulai dari pantai Ulee Lheue hingga kawasan Alue Naga," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh Iskandar, Rabu (23/6/2021).

Iskandar mengatakan, dua kawasan destinasi wisata bahari Banda Aceh itu bakal dikemas indah sebagai langkah menarik perhatian wisatawan untuk mengunjungi kota paling barat Indonesia ini.

"Kita sudah mulai tahun ini, dan kita targetkan bisa selesai dalam dua sampai tiga tahun ke depan," ujarnya.

Iskandar menyampaikan, dalam proses pengembangan wisata bahari ini, pihaknya telah menyusun beberapa program pembangunan, serta fasilitas untuk kebutuhan wisata laut lainnya.

Iskandar menyebutkan, untuk kawasan pantai Ulee Lheue pada tahun ini akan dibangun tiga dermaga wisata, pedestrian sepanjang 500 meter di kawasan pelabuhan, 50 gazebo, lanskap, 100 lampu taman penerangan dan 350 penunjuk arah.

"Kita juga programkan pengadaan kapal wisata sebanyak dua unit, longboat satu unit, dan kapal ketinting satu unit, jadi ada empat kapal. Semoga ini tercapai untuk meningkatkan kunjungan wisatawan," katanya.

Kemudian, kata Iskandar, untuk kawasan pantai Alue Naga, Dispar Banda Aceh juga menyiapkan gazebo hingga pedestrian dengan panjang mencapai tiga kilometer.

"Itu pedestrian Alue Naga itu tembus ke Lampulo hingga ke kawasan pantai Ulee Lheue. Bahkan, kita juga segera membuat jalur sepeda di sana," ujar Iskandar.



Sumber : okezone

0 comments: