Bank Sentral Taiwan menggandakan plafon pinjaman bantuan COVID untuk usaha kecil

Jumat, Juni 25, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Bank menetapkan maksimum baru untuk total pinjaman bantuan sebesar NT$1 juta

Bank Sentral menggandakan jumlah maksimum untuk pinjaman bantuan usaha kecil (foto CNA)

TAIPEI — Bank Sentral mengumumkan akan menggandakan jumlah maksimum pinjaman di bawah program bantuan COVID-19 untuk usaha kecil menjadi NT$1 juta (US$35.700), efektif Kamis (24 Juni).

Program, yang diluncurkan pada April tahun lalu, menarik 131.200 pelamar pada 21 Juni 2021, CNA melaporkan. Total NT$62,36 miliar pinjaman telah membantu banyak pemilik usaha kecil bertahan dari pandemi virus corona terburuk.

Kenaikan pagu pinjaman dari NT$500.000 menjadi NT$1 juta mengikuti pengumuman pemerintah bahwa peringatan COVID Level 3 saat ini akan diperpanjang dari 28 Juni hingga setidaknya 12 Juli.

Pengusaha yang sudah mendapatkan pinjaman yang dibatasi oleh batas maksimum yang lama dipersilakan untuk mengajukan lagi jika mereka membutuhkan lebih banyak dana. Namun, totalnya harus di bawah pagu baru, kata Bank Sentral.



Penerima manfaat termasuk sejumlah besar operator makanan dan minuman kecil, penjual produk pertanian, dan pengecer pakaian, menurut pejabat. Bank Sentral juga meminta bank komersial untuk memikul tanggung jawab sosial dan membantu usaha kecil melewati masa-masa sulit ini.

Sumber : Taiwan news

0 comments: