Bertemu Jodoh di Tempat yang Didatangi dengan Cara Tak Terduga

Jumat, Juni 18, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

seribu cinta dan restu menikah

Setiap kali kita melakukan perjalanan, selalu ada cerita yang berkesan. Bepergian atau mengunjungi sebuah tempat memberi kenangan tersendiri di dalam hati. Tiap orang pastinya punya pengalaman atau kisah tak terlupakan tentang sebuah perjalanan, seperti tulisan Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam Lomba My Trip Story: Setiap Perjalanan Selalu Memiliki Cerita berikut ini.


Oleh:  Aminah

Mungkin terkesan bercanda, tapi memang pernyataan jodoh berasal dari tempat yang kita datangi itu benar adanya. Aku merasakan sendiri mendapatkan jodoh dari tempat yang tak pernah terpikirkan sama sekali olehku.

Tempat itu berada di dekat rumah temanku satu pekerjaanku. Dulu pada tahun 1998, aku bekerja di pabrik roti  milik kakakku. Temanku berasal dari desa Garawangi, Kuningan Jawa Barat dan tempat kerja kita berada di Manislor, Jalaksana, Kuningan. Memang masing dalam satu kabupaten yang sama.

Kala itu temanku sakit. Sebagai rekan kerja, aku mengajak teman-teman yang lain untuk menengoknya. Kami pergi menuju Garawangi menggunakan angkot karena memang dahulu belum ada grabcar.

Sampailah di rumahnya, seperti biasa tradisi menjenguk kami memberikan bingkisan yang kami bawa, lalu mengobrol sebentar, setelah itu kembali pulang. Pada saat menunggu angkot menjemput aku berdiri menyender di pagar sebuah rumah.

Tak kusangka setahun kemudian, rumah yang aku pernah menyender menjadi rumahku karena aku menikah dengan pemilik rumahnya. Sekarang umurku sudah 41 tahun dan sudah mempunyai satu anak gadis dan dua anak bujang.


Sumber : fimela

0 comments: