Bikin Bilik Anti Stres Buat Karyawan, Amazon Jadi Ejekan ?

Selasa, Juni 08, 2021 Jarmani. S.Pd, M.Pd 0 Comments



  Raksasa toko online Amazon punya solusi baru untuk para karyawan yang bekerja di gudang dan dilanda stres. Mereka menciptakan 'bilik kesehatan' untuk meredakannya.
Perusahaan yang didirikan Jeff Bezos itu memperlihatkan semacam bilik kecil yang ditaruh di salah satu sudut gudang perusahaan. Sebutan bilik tersebut adalah AmaZen Namun demikian, postingan di Twitter itu kemudian dihapus karena Amazon malah jadi sasaran ejekan dari banyak pengguna internet.

Amazon memang berulangkali dikritik lantaran dianggap kurang memperhatikan kesejahteraan karyawan ataupun kondisi kerja di gudang. Mungkin agar dianggap peduli terhadap kritikan itulah, dibuatkan bilik AmaZen ini.Jadi seperti dikutip detikINET dari BBC, Sabtu (29/5/2021), jika karyawan gudang merasa stres, mereka bisa masuk ke bilik itu. Di sana, akan disediakan video meditasi dan semacamnya dengan harapan membantu agar mereka bisa rileks.

"Pada saat shift bekerja, karyawan bisa mengunjungi stasiun AmaZen dan melihat video-video pendek tentang aktivitas yang mudah diikuti seperti meditasi, perkataan positif serta adegan yang menenangkan dengan suara-suara," sebut Amazon.


Diperlihatkan bagian dalam bilik kecil itu ada kursi, meja komputer dan beberapa pot tanaman. Sedangkan bagian atas dilukis pemandangan langit dengan awan berarak-arak.

Namun bilik ini malah mendapat ejekan dari cukup banyak netizen, bahkan membuat Amazon menghapus postingannya. "Kurasa kondisi pekerjaan lebih baik dan gaji lebih tinggi mendingan daripada lemari seperti ini," sebut seorang warganet.

Lainnya menyebut pegawai Amazon di gudang banyak yang mengeluh sedikitnya toilet. Maka dinilai lebih baik untuk membuat lebih banyak toilet saja ketimbang membangun bilik semacam itu.

Sumber :detik.com

0 comments: