CECC Taiwan akan membantu pendiri Foxconn dengan permintaan vaksin BioNTech

Sabtu, Juni 05, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Pemohon masih perlu membuat dokumen otorisasi dealer

Vaksinasi di Taichung (CNA, foto Pemerintah Kota Taichung)
 
TAIPEI — Kepala Pusat Komando Epidemi Pusat (CECC) Chen Shih-chung (陳時中) mengatakan Jumat (4 Juni) dia akan membantu pendiri Foxconn Technology Terry Gou (郭台銘) mengimpor 5 juta dosis vaksin BioNTech COVID-19.

Yayasan Yonglin Gou baru-baru ini mengajukan aplikasi kepada pemerintah untuk membeli dan menerbangkan vaksin langsung dari Jerman. Namun, dokumen otorisasi dealer yang diperlukan dari produsen vaksin hilang dari pengajuan.

Chen mengatakan bahwa jika ada masalah atau bukti yang hilang, dia dapat membantu dan memberi saran kepada produsen apakah akan memasok vaksin, lapor UDN.

Masalah utamanya adalah apakah ada cukup dosis untuk dibeli dan didistribusikan ke organisasi swasta, menurut Chen, yang juga menjabat sebagai menteri kesehatan dan kesejahteraan negara itu. Dia menambahkan bahwa dia tahu banyak produsen hanya ingin membahas pasokan dengan pemerintah, bukan dengan bisnis atau yayasan swasta.

Johnson & Johnson baru-baru ini menolak permintaan dari Asosiasi Internasional Cahaya Buddha dengan alasan tersebut. Chen menekankan bahwa sertifikasi keandalan sumber vaksin diperlukan.



Beberapa negara tidak dapat memastikan bahwa vaksin tersebut adalah produk asli, sehingga menyebabkan penundaan, katanya. Menteri berjanji dia akan memberikan bantuan kepada Gou dan mengatakan dia berharap miliarder itu berhasil mengimpor vaksin.

Sumber : Taiwan news

0 comments: