Cerita Pemandi Jenazah Palang Hitam: Mayat Bangun Saat Dimandikan

Selasa, Juni 29, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Siapa sih yang tidak takut dengan kejadian horor? Jangankan mengalami sendiri, mendengarkan kisah horor saja sudah bikin bulu kuduk merinding.

Apalagi jika mendengarkan cerita horor ini pas Malam Jumat, yang bagi sebagian warga +62 identik dengan kisah-kisah horor yang menyeramkan.

Nah, kali ini sebuah kisah yang sangat seram diceritakan oleh seorang ibu yang merupakan petugas pemandi jenazah khusus jenazah terlantar.

Kisah ini diceritakan oleh Bu Hikmah di kanal YouTube RJL 5 di segmen Om Mamat alias Obrolan Malam Jumat. Untuk diketahui akun Youtube ini dikelola oleh Youtuber dan Influencer Fajar Aditya dengan akun Instagram @@therealadhitya.

Pemandi Jenazah Khusus Jenazah Terlantar

Diketahui kalau Bu Hikmah ini telah bekerja lebih dari 10 tahun di Palang Hitam yang mengurusi jenazah terlantar untuk DKI Jakarta.

" Yang tidak ada keluarganya, yang mengurusi kita-kita ini," kata wanita berjilbab tersebut.

Bu Hikmah ini mengurus jenazah-jenazah yang dalam keadaan tidak biasa. Misal, jenazah korban pembunuhan, kecelakaan, bunuh diri dan lain-lain.

Kejadian Horor Paling Seram

Jadi Bu Hikmah mengaku sudah biasa melihat jenazah-jenazah 'tak bertuan' yang kondisinya sudah tidak utuh.

Makanya, tidak jarang Bu Hikmah mengalami hal-hal aneh dan mencekam selama memandikan jenazah terlantar ini.

Salah satunya Bu Hikmah pernah mengalami sebuah kejadian horor yang paling menyeramkan baginya di tahun 2015.

Jenazah Bangun Saat Dimandikan

Waktu itu Bu Hikmah dapat telepon untuk memandikan seorang nenek yang meninggal dunia di kamar jenazah sebuah panti.

Saat memandikan sekitar jam 10 pagi itu, Bu Hikmah yang ditemani seorang temannya dikagetkan oleh jenazah yang bangun kembali.

" Di saat itu kita beres-beres untuk memandikan, kita baca doa, mau siram hadas besar, dia (nenek yang meninggal) bangun, duduk," ujar Bu Hikmah.

Jenazah Konon Punya 'Pegangan'

Orang-orang panti bilang, nenek tersebut katanya punya 'pegangan'. Waktu itu perasaan Bu Hikmah antara berusaha tetap berani dan takut.

" Tapi karena sudah kewajiban saya memandikan (jenazah) ya, saya hadapin gitu. Terus di saat itu dia (nenek yang meninggal) tidur lagi," kata Bu Hikmah.

Menurut Bu Hikmah, nenek itu tiba-tiba bangun lagi saat tubuhnya disiram air untuk membuang hadas besar.

" Pas disiram, dia bangun. Dalam keadaan nggak melotot sih, merem. Nggak lama 15 menit, dia tidur lagi.. jebruaaaak," cerita Bu Hikmah.

Sakaratul Maut Selama Tiga Hari

Kata Bu Hikmah, nenek yang ada di panti itu sudah sempat sakaratul maut selama tiga hari tapi tidak juga bisa meninggal.

Akhirnya setelah didoakan Bu Hikmah saat dimandikan, nenek tersebut bisa meninggal dengan tenang.

" Orang panti ngomong memang sudah tiga hari ini nggak bisa (meninggal), lama.. ternyata dalam tubuhnya itu masih ada 'pegangan' baru lepas pas ada bacaan itu kali," kata Bu Hikmah.

Banjir Doa dan Dukungan Netizen

Kisah kejadian horor yang dialami Bu Hikmah ini pun mendapat beragam komentar netizen. Rata-rata memuji keberanian Bu Hikmah.

Sementara sebagian lainnya merinding dan merasa seram mendengar kisah Bu Hikmah, si pemandi jenazah khusus jenazah terlantar ini.

Ada juga yang mengaku salut dengan Bu Hikmah yang tetap memandikan jenazah meski kondisi jenazah tersebut dalam keadaan tidak utuh.


Sumber : Dream.co.id

0 comments: