Demi Tak Dijual Istri, Pria Ini Nekat Bakar Rumahnya

Senin, Juni 28, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

People problems, poverty.

 

Seorang pria asal Inggris nekat membakar rumahnya sendiri hanya agar istri yang sudah tak tinggal serumah dengannya tidak bisa menjual rumah tersebut dan memperoleh bagiannya. Rumah senilai Rp 11 miliar itu sebelumnya telah menjadi tempat tinggal bagi dirinya dan sang istri selama 20 tahun.

Seperti dikutip dari Daily Mail, John McCorry yang berusia 75 tahun itu membakar rumahnya dengan obor, tiga hari sebelum rumah tersebut dijual. Setelah membakarnya, McCory kemudian duduk santai di kursi sambil meminum wiski dan menyaksikan ketika api mulai membesar dan melahap rumahnya tersebut.


"Saya menyaksikannya terbakar," terang McCory kepada tetangganya.

Rumah itu sendiri kabarnya akan dijual oleh istrinya seharga Rp 11 miliar. Namun karena telah hangus terbakar, maka harga jual rumah pun diturunkan menjadi Rp 6 miliar.

Pihak pengadilan mendengar bahwa saat mengetahui rumahnya terbakar McCorry tidak berusaha memadamkan apinya. Selain itu tampaknya McCorry sendiri sebelumnya telah melarang istrinya untuk mengeluarkan barang-barang sang istri dari dalam rumah.

McCorry mengaku bahwa dirinya menyalakan api secara tidak sengaja. Namun kemungkinan besar hal itu memang dilakukannya karena merasa dendam dengan sang mantan istri.

"Ini adalah kasus yang sangat menyedihkan. Mungkin minuman yang diminumnya membawa suasana hati yang muram dan tertekan dan dia berpikir untuk meninggalkan rumah yang dia kenal dan cintai. Dia merasa dendam tentang itu semua. Ini adalah api yang dimulai dengan sengaja karena permusuhan terhadap mantan istrinya dengan tujuan membakar properti. Mungkin terinspirasi oleh depresinya, tapi itulah yang dia lakukan dan itulah sebabnya dia berada di taman menyaksikan rumah terbakar," terang Hakim Keith Cutler usai sidang.

Walaupun hukuman McCorry ditunda hingga bulan Agustus, namun hakim mengabarkan bahwa kemungkinan besar McCorry akan masuk penjara. Istri McCorry mengatakan bahwa suaminya itu mungkin tidak senang dengan perceraian mereka yang akan datang.




Sumber : wolipop

0 comments: