Deretan Bakso Unik dan Legendaris di Malang, Pernah Coba?

Rabu, Juni 23, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

ilustrasi bakso (stutterstock)


SELAIN destinasi wisata, Malang juga punya banyak pilihan kuliner. Salah satu yang terkenal adalah bakso khas Malang yang gurih dan bisa menggoyang lidah.

Kota Malang memiliki beberapa tempat makan bakso yang unik dan legendaris. Berikut adalah 3 tempat makan bakso unik di Malang.

Bakso Malang President

Warung bakso ini telah ada sejak 1977 dan lokasinya berada tepat di belakang Bioskop Presiden yang kini telah berubah menjadi mal ternama di Kota Malang. Selain rasanya yang tak perlu diragukan, ada sensasi tersendiri makan di resto bakso ini karena lokasinya yang berada di pinggir rel kereta dan ada kereta lalu Lalang ketikan makan di sana.

Hingga kini, Abdul Gomis Sugito selaku pemilik dari Bakso Malang president mengaku bahwa kuliner berkuah gurih olahannya kini semakin terkenal. Menu makanan disini pun bervariasi, seperti bakso udang, keripik bakso, tahu bakso, mie kuning, bakso bakar, dan lainnya seharga mulai dari 15 ribuan per porsi.

Bakso Bakar Pak Man Malang

Tempat makan yang sederhana dari Bakso Bakar Pak Man ternyata menghidangkan kuliner yang sangat nikmat dan cukup terkenal di Kota Malang. Disambut dengan hawa sejuk disini, anda bisa menikmati semangkuk bakso legendaris ini yang telah buka sejak 1980.

Berbeda dengan warung bakso lain, disini anda bisa mencicipi bakso bakar yang memiliki latar belakang cerita unik. Berawal dari bakso yang jatuh ke pembakaran hingga gosong.

“Pas dicoba ternyata rasanya enak. Terus kami coba kasih bumbu, makin enak,” kata Suwarno ketika ditemui warung Bakso Bakar Pak Man di Jalan Diponegoro 19, Malang.

Untuk mencicipi bakso bakar yang terkenal ini, anda cukup membayar berkisar 15 ribu untuk Rp 10,000 butir bakso dan Ro22,500 untuk 15 butir bakso.


Bakso Kidul Pasar

Beralamat di Jalan Halmahera nomor 12A, warung bakso ini sudah masuk ke kategori legend menurut unggahan @zkasfillah di akun Instagramnya.

Warung bakso ini telah dirintis sejak tahun 1965 dan cukup dikenal sebagai tempat wisata kuliner di Kota Apel. Anda bisa mampir kesini pada pukul 12.00 hingga 21.00. Namun karena cita rasa dan ketenaran warung bakso ini, anda harus siap-siap tidak dapat tempat duduk karena pembelinya cukup ramai.

ilustrasi

“Udah ada sejak 1965. Itu yg bikin bakso kidul pasar rame terus, rata-rata juga pengunjungnya orang-orang yang berumur, biasanya sama keluarganya,” menurut caption unggahan Zaid Kasfillah.

Harganya pun cukup terjangkau, anda cukup merogoh kocek mulai dari Rp18.000 untuk semangkok bakso di sini.


Sumber : okezone.com

0 comments: