Di Jepang, Orang Gemuk Bisa Disewakan dengan Tarif Rp260 Ribu/Jam Loh

Kamis, Juni 10, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MASYARAKAT Jepang mungkin menjadi salah satu masyarakat yang memiliki kelakuan unik. Tidak jarang, jika kemudian pekerjaan yang ditawarkan di Jepang pun mempertimbangkan karakteristik dan kebutuhan masyarakatnya.

Salah satu pekerjaan yang menarik adalah jasa penyewaan, dari mulai teman ,rekan kerja, keluarga, bahkan pacar. Nah, belakangan ada perusahaan yang menyewakan orang gemuk dengan harga 2.000 yen atau sekira Rp260 ribu per jam.

Mulai bulan ini, seseorang dapat menambahkan opsi penyewaan lain yakni orang-orang dengan tubuh gemuk. Layanan baru ini disebut Debucari dan memungkinkan siapa saja menyewa orang gemuk.

Sebagaimana dilansir Oddity Central, orang gemuk dengan bobot 100 kilogram ternyata agak jarang di Jepang. Sehingga pengusaha di balik layanan tersebut membuka peluang dengan menyediakan mereka melalui layanan online.

Debucari

Debucari dioperasikan oleh Mr Bliss, orang yang sama yang mendirikan merek fashion ukuran plus (besar) Qzilla. Situs resmi perusahaan tersebut menyatakan bahwa Mr Bliss datang dengan ide untuk Debucari setelah berjuang untuk menemukan model ukuran plus untuk merek pakaiannya.

Ia mendirikan agen pencari bakat untuk orang-orang yang kelebihan berat badan pada 2017. Sekira 45 orang yang sebagian besar pelanggan Qzilla mendaftar diri setelah pengumuman perekrutan dibuat.

Pada April 2021, Debucari mengumumkan bahwa mereka akan mulai menyewakan talentanya kepada individu atau bisnis yang membutuhkan orang-orang gemuk. Mereka membanderol Rp260 ribu per jam.

Layanan ini rupanya cukup diminati oleh masyarakat. Sebab beberapa perusahaan mungkin membutuhkan model untuk mencoba pakaian untuk teman yang kelebihan berat badan. Ada pula perusahaan, yang membutuhkan orang gemuk untuk bagian iklan atau untuk mempromosikan rencana diet.

Debucari menjelaskan dengan sangat jelas bahwa istilah "gemuk" tidak digunakan sebagai cara merendahkan orang terkait dengan layanannya. Sebaliknya masyarakat harus menganggap positif karena telah memberdayakan mereka.

Orang-orang berukuran besar yang ingin melamar di Debucari seharusnya tidak keberatan bila disebut gemuk. Syarat wajib lainnya adalah memiliki berat lebih dari 100 kilogram, baik pria maupun wanita di atas 18 tahun dipersilakan melamar.

Perusahaan menyatakan bahwa seluruh biaya Rp260 ribu per jamnya akan diberikan kepada orang yang disewa. Debucari hanya mendapatkan komisi yang dinegosiasikan dari klien korporat.

Saat ini Debucari sudah memiliki daftar orang yang kelebihan berat badan yang tersedia untuk disewa di beberapa kota besar Jepang, termasuk Tokyo, Osaka dan Aichi.


Sumber : okezone.com

0 comments: