Ditegur Soal Masker saat Lepas Landas, Wanita Ini Serang Penumpang Pesawat

Kamis, Juni 03, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2021 06 02 406 2418963 ditegur-soal-masker-saat-lepas-landas-wanita-ini-serang-penumpang-pesawat-cIdSoW0pQj.jpg

Seorang penumpang maskapai terekam menyerang awak pesawat dan menyerang wanita lain setelah dia ditegur karena tidak mengenakan masker di pesawat.

Insiden yang telah ditangkap dalam rekaman yang beredar online minggu lalu, terjadi di pesawat Ryanair yang akan lepas landas dari Pulau Pesta Ibiza di Spanyol.

Media lokal melaporkan bahwa wanita Italia itu diberitahu oleh penumpang lain untuk mengenakan masker, yang merupakan persyaratan selama penerbangan. Namun, wanita itu menolak dan bereaksi dengan melecehkan penumpang secara verbal, sebelum melampiaskan kekesalannya pada awak kabin.

Melansir News.com.au, Rabu (2/6/2021). Saat emosi meningkat, wanita itu tampak menyerang wanita lain dengan menjambak rambutnya. Dia juga meludahi penumpang saat kata-kata kasarnya berlanjut, terlihat wanita itu dengan menarik maskernya ke bawah dagunya.

 

Daily Mail melaporkan, dalam video tersebut menunjukkan anggota kru melangkah untuk mengawal wanita itu dari pesawat, namun tidak jelas apakah dia akan menghadapi tindakan disipliner lebih lanjut.

Insiden itu terjadi ketika maskapai penerbangan AS memperpanjang larangan minuman keras pada penerbangan sebagai tanggapan atas meningkatnya kekhawatiran tentang keselamatan awak kabin di antara penumpang yang nakal.

Southwest Airlines mengumumkan akan menangguhkan layanan alkohol pada penerbangan sebagai tanggapan atas seorang penumpang Southwest yang diduga menyerang pramugari dengan kekerasan atas perselisihan tentang pemakaian masker. 


Penumpang Vyvianna Quinonez, berumur 28 tahun, telah dilarang terbang dengan maskapai dan menghadapi tuntutan pidana atas insiden mengganggu yang diduga menyebabkan gigi pramugari yang tidak disebutkan namanya itu terlepas. Sekarang, American Airlines mengatakan akan membawanya sampai ke pengadilan, dengan mengatakan penangguhan alkohol dalam penerbangannya akan berlanjut hingga 13 September karena kekhawatiran tentang keselamatan awak kabin.

Maskapai di AS telah melihat peningkatan bentrokan antara awak kabin dan penumpang, terutama karena mengenakan masker dalam penerbangan, yang wajib di bawah aturan Administrasi Penerbangan Federal hingga 13 September.

"Saya telah berkecimpung di industri ini sejak 1992, dan ini adalah yang terburuk yang pernah ada," kata Presiden Serikat pramugari, Lyn Montgomery, kepada Associated Press. “Orang-orang tampaknya lebih marah. Ketika mereka diminta untuk melakukan sesuatu, kepatuhan tampaknya lebih sulit.” tambahnya.

American Airlines menangguhkan penyajian alkohol dan mengurangi layanan minuman ringan dan makanan pada awal pandemi Covid-19 dan akan kembali ke layanan normal pada Mei dan sekarang akan dimundurkan lagi selama empat bulan ke depan.

 

"Pramugari yang berada di garis depan setiap hari tidak hanya memastikan keselamatan pelanggan kami, tetapi juga menenangkan ketakutan, menjawab pertanyaan, dan menegakkan kebijakan seperti masker wajah yang diwajibkan oleh pemerintah federal," kata Direktur Pelaksana Layanan Penerbangan American Airlines, Brady Byrnes kepada CNN.

“Selama seminggu terakhir, kami telah melihat beberapa penyebab stres ini menciptakan situasi yang sangat mengganggu di dalam pesawat. Biar saya perjelas: American Airlines tidak akan mentolerir serangan atau penganiayaan terhadap kru kami.”



Sumber : okezone

0 comments: