Dukung Pelaku Usaha, bank bjb Bangun Kemitraan di Berbagai Sektor

Senin, Juni 28, 2021 Jarmani. S.Pd, M.Pd 0 Comments



  bank bjb terus membangun kemitraan dengan berbagai pihak guna mendorong perekonomian masyarakat. Salah satunya, bank bjb bersama Crowde telah bekerja sama dalam penyaluran kredit usaha bagi para petani, baik untuk pupuk, bibit dan kebutuhan tanam sesuai RAK.
Kerja sama bank bjb dan Crowde pun telah diimplementasikan oleh Cabang Daan Mogot dan Cabang Pelabuhan Ratu dengan wilayah pertanian di daerah Sukabumi. bjb juga membangun pola kemitraan dengan Geraiku untuk memfasilitasi para pelaku usaha toko tradisional.

bankbjb juga menyediakan dana guna sebagai modal usaha untuk para pemilik usaha toko tradisional dari mitraGeraiku.

"Mitra Geraiku tersebar di daerah Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan beberapa provinsi lainnya dengan mayoritas di daerah DKI Jakarta dan sekitarnya," kata Direktur Utama Bank bjb Yuddy Renaldi dalam keterangan tertulis, Senin (28/6/2021).

Lebih lanjut Yuddi menyampaikan pihaknya juga bekerja sama dengan PG Rajawali dalam memberikan pembiayaan bagi petani tebu melalui bjb KUR.

Di sektor peternakan, bank bjb pun mengakomodasi kebutuhan para peternak domba garut bersama PT. Agro Investama. Kerja sama ini meliputi pembiayaan pakan konsentrat, bibit, dan kebutuhan tanam. Adapun wilayah pemasaran PT. Agro Investama meliputi Banjar, Pangandaran, Ciamis, Tasikmalaya, Garut dan Sumedang, serta di daerah Jawa Tengah sekitar Surakarta.

Bahkan, bank bjb juga bersinergi dengan PT. Dilar Lintas Raya untuk mengakomodir kebutuhan sapi di wilayah Garut, Kabupaten Tasikmalaya,Kota Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Pangandaran.


"Dengan adanya pola kemitraan dengan PT. Dilar Lintas Raya adalah bentuk kontribusi bank bjb dalam menjamin kesejahteraan peternak dan memastikan keberlangsungan usaha mereka baik dari sisi budidaya, pasokan pakan ternak, obat-obatan, produksi hingga hasilnya dapat berjalan dengan baik dan lancar," jelasnya.Di samping itu, bank bjb bersama PT. Agro Jabar juga mendorong program petani milenial program di Jawa Barat. Dalam kerja sama ini, PT. Agro Jabar berperan sebagai offtaker hasil pertanian.

Yuddy menyebut sinergi ini merupakan bentuk kontribusi bank bjb dalam membantu kesejahteraan dan memastikan keberlangsungan usaha petani milenial. Hal ini juga menjadi upaya bank bjb dalam menjaga ekosistem hulu sampai hilir para petani terjamin.

Sumber :detik.com

0 comments: