Gadis ini Disambar Listrik saat Berenang di Pantai

Rabu, Juni 16, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2021 06 15 406 2425700 gadis-ini-disambar-listrik-saat-berenang-di-pantai-wYuZsAn1D1.jpg

Seorang gadis berusia 15 tahun asal Alabama, Amerika Serikat meninggal dunia setelah ia disambar petir saat berenang di lepas pantai Georgia.

Departemen Kepolisian Pulau Tybee menerima panggilan 911 sekitar pukul 14:40 tentang seorang gadis yang mungkin tertabrak saat dia berenang di laut, kata departemen itu dalam sebuah pernyataan di Facebook.

"Saat berbicara dengan petugas pengiriman, penelepon menyatakan bahwa penjaga pantai sudah tiba di tempat kejadian," kata pernyataan itu yang dilansir Okezone dari New York Post.

Pada saat petugas pertama tiba, korban sudah dipindahkan dari pantai dan sedang menjalani CPR dari petugas pemadam kebakaran dan petugas penjaga pantai, kata polisi.

Gadis itu kemudian dinyatakan meninggal di rumah sakit.

"Saat bertemu dengan keluarga, detektif mengetahui bahwa dia berusia 15 tahun dan telah mengunjungi Pulau Tybee dari Alabama," kata pernyataan itu.

“Pria dan wanita di Kota Pulau Tybee sangat sedih dengan kehilangan wanita muda ini dan hati kami tetap bersama keluarga dan teman-temannya.”

Postingan yang memilukan itu menerima ratusan komentar, termasuk dari beberapa orang yang melihat tragedi itu.

“Saya berada di teras saya ketika ini terjadi dan waktu respons penjaga pantai luar biasa. Mereka berada di tempat kejadian dalam waktu 15 detik dari sambaran petir. Doa untuk semua yang terlibat,” ujar salah satu saksi mata, Sunny Ray.

“Keluarga saya saat itu berada di pantai dan tidak terlalu jauh dari lokasi ini… keluarga saya akan selalu mengingat keluarga ini dan kehilangan mereka yang mengerikan,” tulis saksi mata lainnya, Cindy Banister Heiman.

Kematian gadis itu adalah kematian kilat kedua tahun ini di AS.

Pada hari Rabu, Michael Ward yang berusia 70 tahun meninggal setelah disambar petir saat bermain golf di Burlington County, New Jersey.

Data yang dikumpulkan oleh National Lightning Safety Council menunjukkan total 17 kematian petir pada tahun 2020.

 

Kematian karena tersambar petir di Georgia sebelumnya terjadi pada 3 Juli 2020, ketika seorang gadis berusia 9 tahun disambar saat berjalan di Moultrie, menurut laporan WTOC.

Georgia berada di peringkat kedelapan di AS dengan sembilan sambaran petir fatal antara 2010 dan 2019.

Florida menempati urutan pertama, dengan 47 kematian antara 2010 dan 2019.

Sumber : okezone

0 comments: