Gelombang pertama hujan plum membawa 200 mm hujan ke Taiwan dalam 2 hari

Rabu, Juni 02, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Nantou, Taichung, Hualien, dan Miaoli semuanya melaporkan curah hujan lebih dari 300 mm

(Gambar CWB)

TAIPEI — Gelombang pertama hujan prem tahun ini telah membawa lebih dari 200 milimeter curah hujan ke 100 stasiun cuaca di seluruh Taiwan selama kurang lebih dua hari.

Taiwan telah menderita kekurangan air selama paruh pertama tahun ini karena menghadapi kekeringan terburuk dalam 56 tahun. Namun, cuaca hujan prem besar pertama tahun ini telah mulai perlahan mengisi banyak waduk Taiwan yang hampir kosong.

Menurut Biro Cuaca Pusat (CWB), dari Minggu tengah malam (30 Mei) hingga 5 pagi pada Selasa (1 Juni), 100 stasiun cuaca di Taiwan mencatat lebih dari 200 mm hujan. Dari stasiun cuaca ini, curah hujan di tiga stasiun di Kotapraja Renai Nantou melebihi 400 mm.



Tiga stasiun cuaca teratas dalam hal curah hujan selama periode ini dipimpin oleh stasiun di Kabupaten Nantou yang mencatat curah hujan 433,5 mm. Di tempat kedua adalah stasiun di Kota Taichung dengan 399 mm, dan tempat ketiga diraih stasiun di Kabupaten Hualien yang mencatat 350 mm.

Sebanyak 11 stasiun cuaca lainnya mencatat curah hujan lebih dari 300 mm, termasuk Distrik Heping Kota Taichung, Kotapraja Xiulin Kabupaten Hualien, Kotapraja Tai'an Kabupaten Miaoli, Kotapraja Yuchi Kabupaten Nantou, Kotapraja Gongguan Kabupaten Miaoli, Kotapraja Tongluo Kabupaten Miaoli, Nantou Kotapraja Puli Kabupaten, Kotapraja Guoxing Kabupaten Nantou, Kotapraja Sanyi Kabupaten Miaoli, Kotapraja Dahu Kabupaten Miaoli, dan Kotapraja Yuanli Kabupaten Miaoli.


Gelombang hujan plum membawa curah hujan setidaknya 100 mm ke sebagian besar Taiwan, kecuali Kabupaten Taitung, Kabupaten Kinmen, dan Kabupaten Lienchiang.

Sumber : Taiwan news

0 comments: